Mohon tunggu...
Yudi Rahardjo
Yudi Rahardjo Mohon Tunggu... Sales - Engineer, Marketer and Story Teller

Movie Enthusiast KOMIK 2020 | Menulis seputar Worklife, Movie and Hobby

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Tidak Ada Centang Biru di Kompasiana

13 Agustus 2020   13:45 Diperbarui: 13 Agustus 2020   14:04 989
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi centang biru | source : freepik.com 

Penyebutan centang biru sebenarnya tidak tepat, karena centangnya berwarna putih dan latar belakangnya saja yang berwarna biru.

Namun meskipun demikian, menuliskan "centang putih berlatar belakang biru" akan merepotkan , oleh karena itu kita lebih mudah menyebutkannya dengan "centang biru" saja.

Sebenarnya bukan masalah besar juga, antara "centang biru" atau "centang putih berlatar belakang biru" karena ini hanya sebagai simbol, jika si pemiliki akun ini bukan orang biasa,

Saya ambil pengertian sederhananya saja, mengenai akun yang memiliki centanh biru ini, akun bercentang biru adalah akun yang secara konsisten menyajikan tulisan dengan topik tertentu.

Bisa dikatakan pula pemilik akun bercentang biru ini adalah "pakar" mengenai salah satu kategori  yang ada di kompasiana, mulai dari "politik", "gaya hidup" "hiburan" dan lainnya.

Lebih lanjut mengenai pengertian centang biru, anda bisa membacanya sendiri di "Apa Arti Centang Biru ?"

Centang Biru Milik Saya.

Pertengahan bulan juli lalu, ada yang berbeda dari akun kompasiana saya, warna latar belakang yang disebelah nama saya yang biasanya berwarna hijau, berubah warna menjadi biru.

Apa yang terjadi ?

Lalu saya buka notifikasi, disitu ada ucapan selamat karena saya sudah menjadi akun yang terverifikasi, akhirnya setelah 4 tahun lamanya aktif menulis di kompasiana, saya bisa mendapatkan centang biru.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun