Mohon tunggu...
Yudi Rahardjo
Yudi Rahardjo Mohon Tunggu... Chemical Engineer | Amateur Runner | Coffe and Comic Lover [KBC-22]

Jika hidup hanya sekedar hidup maka monyet di hutan juga hidup, jika hidup hanya sekedar makan maka babi hutan juga selalu makan untuk hidup, hiduplah agar bisa berguna dan memberi inspirasi bagi orang lain.

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Artikel Utama

Selamat Datang di Era Celebrity Chef

6 Agustus 2020   18:05 Diperbarui: 7 Agustus 2020   17:54 398 20 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Selamat Datang di Era Celebrity Chef
3 chef sekaligus selebriti, Chef Juna, Chef Renata, dan Chef Arnold (source: IG @junarorimpandeyofficial)

Banyak orang yang merasa kehilangan saat Ibu Sisca Soewitomo, juru masak senior memutuskan untuk "gantung panci".

Banyak orang mengira jika gantung panci  yang beliau tunjukan di akun instagramnya @sisca.soewitomo ini adalah bentuk simbol jika dirinya sudah undur diri dari dunia kuliner yang sudah dia geluti sejak tahun 1997.

Namun ternyata bukan demikian, karena upload terbaru beliau pada (6/8) malah menunjukan jika dirinya sedang dalam kegiatan mempromosikan layanan Go-Food, karena lebih sering memesan makanan via Go-Food, makanya beliau sekarang gantung panic , gantung penggorengan dan gantung alat masak lainnya.

Anda yang merasa kehilangan dengan sosok wanita yang sekarang sudah berusia 71 tahun ini, harus bergembira kembali  karena beliau masih akan meramaikan dunia kuliner Indonesia.

Juru Masak Berganti Jadi Chef
Jika tidak ada "prank" dari Ibu Sisca ini kemungkinan kita akan melupakan kehadiran juru masak terbaik Indonesia di masa lalu ini, karena sekarang era juru masak sudah berganti dengan Chef.  

Secara harfiah memang sama saja antara chef dengan koki atau juru masak, namun julukan chef sekarang menjadi terlihat lebih keren dan lebih umum digunakan daripada istilah juru masak.   

Pekerjaan memasak yang mewajibkan melakukan banyak kegiatan di dapur bukan hanya milik kaum hawa semata, saat ini bukan hanya Ibu Sisca saja yang dikenal sebagai juru masak, banyak kaum adam yang berprofesi sebagai chef.

Selain tak memandang gender, menjadi seseorang yang ahli dalam memasak bukan hanya untuk usia tertentu, sekarang ada banyak kaum muda yang menyenangi kegiatan meracik makanan di dapur tersebut.

Celebrity Chef
Para chef muda dengan penampilan menawan ini justru yang saat ini telah memikat banyak orang, julukan untuk mereka bukan hanya chef melainkan "celebrity chef", karena selain memasak mereka juga seorang selebriti yang banyak orang ingin mengetahui kehidupan mereka di luar memasak.

Sosok yang bisa dikatakan muncul sebagai pembuka era celebritycheff ini adalah Cheff Farah Quin, sosok wanita seksi berkulit eksotis ini sukses membawakan acara "ala chef" di tahun 2008 silam di Trans TV ini, menjadi awal masuknya era celebrity chef di tanah air.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x