Mohon tunggu...
Yudi Rahardjo
Yudi Rahardjo Mohon Tunggu... Chemical Engineer | Amateur Runner | Coffe and Comic Lover [KBC-22]

Jika hidup hanya sekedar hidup maka monyet di hutan juga hidup, jika hidup hanya sekedar makan maka babi hutan juga selalu makan untuk hidup, hiduplah agar bisa berguna dan memberi inspirasi bagi orang lain.

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

"Happy Ultraman Day", Perjalanan Panjang Ultraman Melindungi Bumi

13 Juli 2020   17:16 Diperbarui: 13 Juli 2020   17:14 56 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Happy Ultraman Day", Perjalanan Panjang Ultraman Melindungi Bumi
Ultraman versi komik | Property Tsuburaya Production & Marvel Comic 

Tanggal 10 Juli, diperingati sebagai "Ultraman Day"

Hal ini dikarenakan pada tanggal 10 juli 1966, adalah kali pertama Ultraman diperkenalkan ke publik, dalam acara promosi spesial "Ultraman Eve : The Birth of Ultraman".

Acara ini dilaksanakan seminggu sebelum dimulainya penayangan serial televisi "Ultraman", acara ini tak hanya menghadirkan sosok raksasa cahaya ini, namun juga menghadirkan sosok musuh Ultraman, yaitu Kaiju (monster), dan pasukan pelindung bumi.

Seri Tokusatsu.

Sepekan setelah acara ini diadakan (17 Juli 1966)  barulah ditayangkan serial televisi "Ultraman" di stasiun televisi TBS Jepang, Ultraman merupakan Tokusatsu, yaitu superhero yang berasal dari jepang,seperti halnya kamen rider dan super sentai.

Bisa dikatakan ultraman adalah "kakak" dari kamen rider dan super sentai,karena tayang lebih dulu di televisi disbandingkan kedua seri tokusatsu tersebut, kamen rider seri pertama yaitu kamen rider "Ichigo" baru tayang di tahun 1971, dan super sentai "Goranger"  baru tayang di tahun 1975.

Meskipun sama-sama berasal dari Jepang,ketiga seri tokusatsu ini memiliki "ciri khas" masing-masing, ultraman, identik dengan wujudnya yang  raksasa dengan melawan monster yang juga berukuran raksasa.

Super sentai adalah sekelompok orang yang berjumlah kurang lebih 5 orang yang berukuran manusia normal dan memakai robot raksasa untuk bertarung melawan monster yang berukuran raksasa, sedang kamen rider adalah sosok yang berukuran manusia normal dan berubah menggunakan alat yang menyerupai sabuk.

Membawa Pesan Moral.

Seperti halnya seri tokusatsu lain, Ultraman memang ditujukan kepada pemirsa anak-anak, sehingga seri ini tidak hanya menampilkan adegan action sematan, namun disertai dengan pesan pesan moral yang ditujukan kepada anak-anak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x