Mohon tunggu...
Yudi Rahardjo
Yudi Rahardjo Mohon Tunggu... Chemical Engineer | Amateur Runner | Coffe and Comic Lover [KBC-22]

Jika hidup hanya sekedar hidup maka monyet di hutan juga hidup, jika hidup hanya sekedar makan maka babi hutan juga selalu makan untuk hidup, hiduplah agar bisa berguna dan memberi inspirasi bagi orang lain.

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Berkat "Mr. Lockdown", Kota Tegal Sudah Siap Menghadapi New Normal

4 Juni 2020   17:07 Diperbarui: 4 Juni 2020   17:09 115 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Berkat "Mr. Lockdown", Kota Tegal Sudah Siap Menghadapi New Normal
Billboard Mr.Lockdown Indonesia | Dok. Pribadi 

Pemandangan berbeda menyambut saya ketika memasuki kota Tegal, sebuah billboard bergambar seorang pria memakai kacamata hitam, dibawah potret pria tersebut ada tulisan “Mr. Lockdown Indonesia” dan himbauan “Wajib Memakai Masker”.

Siapa pria ini ?

Sosok pria berkacamata hitam  yang ada dalam billboard tersebut  dan menjuluki drinya sebagaii “Mr. Lockdown Indonesia “ ini adalah walikota Tegal, bapak Dedy Yon Supriyono.

 Billboard tersebut ternyata sudah dipasang sejak pertengahan bulan mei lalu,tepatnya saat masih bulan ramadhan, dan lockdown di kota Tegal sudah selesai.

Mengenai lockdown di kota Tegal, anda bisa membaca tulisan saya di artikel yang berjudul “Sampai Hari Ini Tegal Masih Lockdown

Karena saya yang memang selama ini dirumah saja, maka saya baru melihat billboard yang “nyentrik” ini, terakhir mungkin sudah 2 bulan lalu saya mengunjungi kota Tegal.

Kondisi Tegal 2 bulan lalu saat masih lockdown sudah berbeda dengan kondisi saat ini, jika dulu pusat keramaian seperti pasar dan alun alun begitu lenggang, kini kondisi sudah kembali berangsur normal seperti sediakala.

Di sekitaran pasar pagi kota Tegal sudah dipenuhi banyak pengunjung, pedagang-pedagang juga sudah kembali berjualan seperti biasa.

Kondisi pasar pagi Kota Tegal |  Dok. Pribadi 
Kondisi pasar pagi Kota Tegal |  Dok. Pribadi 

 Apakah sudah menggunakan “Protokol Kesehatan”?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN