Mohon tunggu...
Yudi Rahardjo
Yudi Rahardjo Mohon Tunggu... Chemical Engineer | Amateur Runner | Coffe and Comic Lover [KBC-22]

Jika hidup hanya sekedar hidup maka monyet di hutan juga hidup, jika hidup hanya sekedar makan maka babi hutan juga selalu makan untuk hidup, hiduplah agar bisa berguna dan memberi inspirasi bagi orang lain.

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Menulis Ditemani Secangkir Kopi

18 Mei 2020   15:38 Diperbarui: 29 Mei 2020   09:29 111 15 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menulis Ditemani Secangkir Kopi
Source : Freepik.com

"Kalau kamu bukan anak raja dan anak ulama besar maka menulislah" (Imam Al Ghozali)

Sudah semenjak 2013 saya mulai menulis, waktu itu saya memiliki blog dan kerap menulis untuk mengisi blog tersebut, saya adalah personal blogger, seorang blogger yang menulis seputar kegiatan yang dilakukan.

Motivasi saya menulis adalah seperti yang dikatakan Imam Al Ghozali, karena saya bukan siapa-siapa, maka saya menulis, saya menulis supaya bisa berbagi, meskipun itu hanya pengalaman yang saya alami, mungkin saja itu bisa bermanfaat bagi orang lain.

Menulis di Kompasiana.

Tahun 2016 saya baru mulai menulis di kompasiana, tapi saya masih lebih fokus menulis di blog pribadi saya, barulah di tahun 2018, saya mulai aktif menulis di kompasiana.

Ini karena blog personal yang saya miliki, sudah tak bisa diakses lagi, mungkin karena sudah terlalu lama vakum menulis, jadi banyak sarang laba laba yang membuat blog tersebut tak dapat diakses.

Tingkat keaktifan menulis saya di kompasiana di waktu itu masih sangat rendah, paling dalam satu minggu sekali saya membuat 1 artikel.

Bergabung dengan  Kombes

Kombes | Dok. Kombes 
Kombes | Dok. Kombes 

Titik balik saya untuk menulis baru muncul di awal tahun 2020, tepatnya saat saya bergabung dengan kombes (kompasianer Brebes) dalam grup yang dketuai dan diprakarsai oleh Pak Bahrul Ulum ini, kami dimotivasi untuk terus aktif menulis.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN