Mohon tunggu...
Yudi Rahardjo
Yudi Rahardjo Mohon Tunggu... Freelancer - Superhero geek

Merangkai coretan jadi tulisan dengan bantuan kopi

Selanjutnya

Tutup

Bahasa Pilihan

Renjana dan Kata Indah Lainnya yang Menunggu Kita Temukan

10 April 2020   05:10 Diperbarui: 6 Agustus 2022   07:39 21075 17 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
(thinkstock via grownandflown.com)

"Renjana". Kata yang indah, meskpun awalnya saya mengira itu adalah typo dari kata rencana, entah mungkin huruf "c" terpleset dan berubah menjadi "j".

Renjana adalah kata yang berasal dari bahasa sansekerta, dan menurut KBBI (kamus besar bahasa Indonesia) yang memiliki arti keinginan yang kuat, untuk sebuah perasaan seperti rindu atau cinta, kata ini memiliki padanan kata dalam bahasa inggris yaitu passion.

Ditulis Aura Kasih

Lantas bagaimana kata ini menjadi populer ? meskipun memiliki arti yang indah, tapi kata ini jarang kita temui dalam kehidupan sehari hari. kita memang sering menggunakan kata passion, tapi kita cenderung memlih padanan kata passion sebagai hasrat atau gairah.

Mungkin kita baru akan mulai mengetahui kata renjana saat bertemu dengan orang yang memilki nama dari kata tersebut, jujur menurut saya, kata ini sangatlah indah untuk dijadikan nama orang, ada doa supaya si pemilik nama memiliki keinginan yang kuat dalam hidupnya.

Kata ini muncul dari seorang penyanyi cantik, Aura Kasih. Dalam ucapan bela sungkawanya untuk Glenn Fredly yang meninggal dunia kemarin (8/4) Aura sempat menuliskan kata renjana untuk Glenn Fredly.

"Selamat berbahagia bersama tuhan, renjana. Terima kasih" tulis Aura Kasih dalam ungahan instastory miliknya.

Kata renjana sendiri sudah ada dalam  judul buku"Lagu Untuk Renjana", buku novel tersebut ditulis oleh Aura dan Faizal Syahreza, ternyata dalam buku tersebut ada karakter yang merepresentasikan Glenn Fredly, kata renjana adalah kiasan yang digunakan untuk Glen Fredly.

Baca juga: Kata-kata Indah dalam Bahasa Indonesia yang Jarang Diketahui!

Aura Kasih adalah mantan kekasih dari Glenn Fredly, memang kisah cinta mereka telah usai, Aura sudah menikah dengan seorang pria bule, lalu Glenn sudah menikah dengan Mutia Ayu dan dikaruniai seorang putri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bahasa Selengkapnya
Lihat Bahasa Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan