Mohon tunggu...
Yudi Rahardjo
Yudi Rahardjo Mohon Tunggu... Sales - Engineer, Marketer and Story Teller

Movie Enthusiast KOMIK 2020 | Menulis seputar Worklife, Movie and Hobby

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

Nostalgia Program Televisi Hari Minggu

29 Maret 2020   04:14 Diperbarui: 29 Maret 2020   04:21 855
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
televisi jadul source:freepik.com

Ada sekitar 5-7 anak yang menonton televisi di rumah saya di setiap hari minggu.

Di awal tahun 2000an,  di lingkungan rumah saya , hanya sedikit rumah yang sudah memiliki televisi berwarna,beruntung rumah saya adalah salah satu diantaranya, karena itu anak anak tetangga saya biasanya ikut menonton televisi di rumah saya, tentu itu hal yang sangat menyenangkan. Apalagi saat ada momen momen seru seperti perrtarungan yang terjadi dalam film animasi, atau momen yang mengesalkan yang membuat penonton kecewa, serasa nonton bioskop di rumah.

Favorit Anak 90an

Program televisi  di masa tersebut, sangat menyenangkan dan membekas di memori anak anak kelahiran tahun 90an seperti saya, terlebih program televisi di hari minggu, sepertinya hari minggu adalah hari spesial untuk anak, karena dari pagi hingga siang televisi menyiarkan semua program  untuk anak anak.

Tapi entah kenapa semakin lama program anak televisi di hari minggu semakin berkurang, sekarang malah sudah tidak ada lagi program televise lama yang dulu saya sering tonton semasa kecil. Mungkin yang tersisa sampai saat ini hanyalah doraemon yang masih ditayangkann di RCTI.

Indosiar yang dulunya stasiun televisi yang paling banyak menayangkan progam untuk anak an sekarang sudah tidak memiliki program tersebut sama sekali, padahal dulu dari pagi setelah shubuh hingga siang hari, acara di indosiar penuh dengan program untuk anak, sekarang yang ada adalah sinetron azab dan acara music dangdut yang durasinya sangat panjang.

Program televisi yang paling saya sukai di hari minggu  adalah dragon ball, kisah petualangan son goku yang bertarung dengan para musuh mushnya untuk menjaga kedamaian di bumi sangat seru, apalagi adegan adegan pertarungan dengan tenaga dalam macam kamehameha dan jurus lainnya,yang bisa menghancurkan planet sekalipun.  

Selain dragon ball, ada banyak "film kartun" lain yang saya sukai, dulu saya masih menyebutnya sebagai film kartun, karena belum mengenal anime alias animasi jepang. Film kartun lain yang juga saya sukai adalah  Inuyasha, Bleach, Naruto, One Piece, dan lainnya, di masa tersebut juga sudah ada seri kamen rider dan super sentai, seri tokusatsu atau superhero yang berasal dari negeri jepang.

Baca : Bleach,  Kisah Petualangan Dewa Kematian.

Tak Rela Jika Harus Ketinggalan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun