Mohon tunggu...
Yudi Rahardjo
Yudi Rahardjo Mohon Tunggu... Superhero geek

Merangkai coretan jadi tulisan dengan bantuan kopi

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Corona Mengubah Sejarah Piala Eropa 2020

18 Maret 2020   13:49 Diperbarui: 18 Maret 2020   13:46 180 5 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Corona Mengubah Sejarah Piala Eropa 2020
Source: skysports.com/ 

Sepak bola adalah olahraga terpopuler di planet ini, tentunya bisa dilihat dari betapa besar euphoria saat gelaran piala dunia, memang gelaran terbesar adalah piala dunia, atau FIFA World Cup, tau sudah bukan rahasia jika Negara Negara yang mendominasi gelaran paial dunia adlah Negara Negara eropa.

Oleh karena itu Piala Eropa atau UEFA Euro Cup, adalah gelaran sepak bola yang tidak kalah dengan piala dunia, hal ini uga didukung dengan liga liga sepakbola Negara eropa sudah melahirkan banyak pemain pemain hebat serta menjadi liga yang sangat digemari.

Piala Eropa 2020 yang Berbeda.

Piala Eropa sendiri sudah dimulai sejak tahun 1960, dan rutin digelar selama 4 tahun sekali. Tahun 2020 menjadi  tahun ke 60 dari peyelenggaraan piala eropa ini, untuk memperingati hal tersbut, ada perubahan di EURO 2020, tidak ada tuan rumah dalam EURO 2020, pertandingannya digelar berpindah-pindah di 12 tempat yang berbeda, laga pembuka yang rencananya akan dimulai tanggal 12 Juni 2020 nanti akan diadakan di stadion Olimpico, Roma, Italia sedang untuk pertandingan finalnya akan diadakan tanggal 12 Juli 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris.

Manusia berencana, tapi tuhan yang menentukan, karena pandemi covid-19 yang menyebar ke berbagai negara terlebih Negara negara eropa, banyak liga di eropa yang terpaksa menangguhkan jadwal pertandingannya, terlebih negara Italia yang sedianya akan menjadi tempat laga pembuka, jumlah kasus corona di negara tersebut sangat luar biasa, sudah dipastikan tidak akan memungkinkan untuk menggelar piala eropa disana.

Memang penyelenggaranya masih cukup lama, masih sekitar 2 bulan lagi, tapi belum bisa dipastikan jika pandemic covid-19 sudah usai di waktu tersebut, ditambah mengumpulkan orang dalam jumlah banyak yang berasal dari berbagai Negara bisa membuat peyebaran virus corona menjadi lebih cepat.

Diundur Tahun Depan

Akhirnya diutuskan untuk memundurkan jadwal penyelanggaraan piala eropa ke  tahun depan,memang sampai tulisan ini dibuat UEFA belum mengeluarkan pernyataan resmi, karena masih ada pertemuan yang dilakukan oleh ke 55 anggota asosiasi sepak bola eropa, dalam pertemuan yang dilakukan melalui video konferensi , salah satu anggota yaitu federasi sepak bola Norwegia (NFF), meembuat sebuah pernyataan melalui akun twitter resminya.

"UEFA Memutuskan Menunda Euro 2020 hingga 2021. Euro akan dimulai dari 11 Juni sampai 11 juli tahun depan"  bunyi pernyataan NFF tersebut.  

Penutup

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN