Mohon tunggu...
Yudi Rahardjo
Yudi Rahardjo Mohon Tunggu... Penulis

Jika hidup hanya sekedar hidup maka monyet di hutan juga hidup, jika hidup hanya sekedar makan maka babi hutan juga selalu makan untuk hidup, hiduplah agar bisa berguna dan memberi inspirasi bagi orang lain.

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Nyinyiran Netizen yang Membuat "Sonic" Berubah

19 November 2019   06:36 Diperbarui: 21 November 2019   17:30 0 4 0 Mohon Tunggu...
Nyinyiran Netizen yang Membuat "Sonic" Berubah
Live Action Sonic. Sources: nme.com

Siapa tak kenal Sonic? Sosok landak biru dengan kecepatan super yang ada di gim buatan SEGA pasti menjadi salah satu karakter idola anak 90an. Bulan April lalu, trailer live action dari "Sonic, The Hedgehog"  dirilis. Bukannya malah senang karena ada film live action dari Sonic, para penggemar malah kecewa dan memberikan kritik keras terhadap versi live action sonic ini.

Sonic versi live action ini adalah Sonic yang berbeda dengan yang dikenal oleh para penggemar gim dan animasinya, Sonic di sini lebih menyerupai manusia, memiliki badan yang  tinggi dan kurus dengan rambut biru yang menutupi hampir sekujur tubunya.

Tetapi yang paling mengganggu adalah sepatu yang dikenakan Sonic, Sonic ini mengenakan sepatu salah satu produsen olahraga kenamaan yaitu Puma, ini menyebakan sosok Sonic sangat tidak akurat dengan gim dan animasinya.

Nyinyiran Netizen Sedunia

Kecaman atau dalam bahasa kita "nyinyiran" dari netizen sedunia, menganggap jika Sonic seperti ini sangat tidak sesuai dan tidak layak tonton, beberapa netizen mengatakan Sonic lebih seperti orang yang mengenakan kostum badut, atau disebut seperti landak sakit karena badannya yang kurus.

Sonic adalah karakter fiksi yang berwujud landak yang cenderung imut, tetapi mempunyai kecepatan super. Secara logis, untuk sosok yang bisa berlari cepat, tentu butuh postur tubuh yang sesuai, maka dibuatlah desain sonic yang lebih menyerupai manusia tersebut.

Terlebih, karena Sonic ini akan bertemu dengan manusia yang nyata., maka akan lebih sesuai jika Sonic juga dibuat lebih nyata.

Memilih Untuk Desain Ulang.

Ternyata pihak Paramount, sebagai pembuat live action ini tak mau mengambil risiko, melalui Twitter sang sutradara Jeff Fowler,  mengumumkan jika mereka akan melakukan desain ulang untuk karakter sonic ini, sehingga para penggemar tidak akan  merasa kecewa.

Tanggal perilisannya yang awalnya dijawdwalkan tanggal 8 november 2019 diundur menjadi tanggal 14 Februari 2020, karena proses desain ulang karakter Sonic.

Trailer terbaru sonic dirilis tanggal 12 November lalu, di mana seharusnya filmnya sudah dirilis. Dilihat dari trailernya bukan cuma desain sonic yang diubah, akan tetapi ceritanya juga nampaknya sedikit diubah, mungkin lebih menyesuaikan dengan cerita dalam gimnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x