Mohon tunggu...
Yudi LazaroniWiyanto
Yudi LazaroniWiyanto Mohon Tunggu... Guru - SDN 03 Madiun Lor

Seorang Pendidik

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Pelatihan "Siber IT Fokusky"di SMPN 9 Madiun Membuat Pembelajaran Menjadi Menyenangkan

13 Februari 2020   21:40 Diperbarui: 13 Februari 2020   21:45 21
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, Perkenalkan Nama saya adalah Yudi Lazaroni Wiyanto, Saya  adalah guru mata pelajaran olahraga di SDN 03 Madiun Lor. Saat ini saya mengajar kelas 1 & 4 ABC, dimana sekolah ini mimiliki 3 rombongan belajar.

Jika dulu metode pembelajaran fokus pada sebuah buku, papan tulis kapur dan media pembelajaran yang mudah di dapat serta memanfaatkan kreatifitas dari seorang pendidik.

Di zaman yang serba digital ini seorang pendidik di tuntut harus bisa memanfaatkan media digital  untuk bahan pembelajaran, dengan "Pelatihan Siber-IT Fokusky Presentation Maker Pro" di SMPN 9 Madiun saya bisa megasah kreatifitas saya dalam menyajikan metode pembelajaran berbasis IT. Seorang Guru yang kreatif dan inovatif sebagai jembatan bagi siswa agar mampu memahami materi ajar serta mampu meningkatkan daya dukung belajar siswa.

Dengan Pelatihan "siber IT Fokusky Presentation Maker Pro yang di gagas oleh Kepala Sekolah SMPN 9 Madiun, Ibu Yuni Egawati, S.Pd.,M.Pd.   . Saya berharap melalui pelatihan ini guru dapat terus belajar dan berlatih untuk menciptakan media pembelajar yang bervariasi dan meyenangkan, sehingga siswa mampu memahami materi ajar yang guru sampaikan.

Selain itu guru juga dapat dimudahkan dalam menyampaikan materi ajar kepada siswa melalui media digital. Sekian dulu ya sedikit info dari saya, semoga bermanfaat okay...!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun