Mohon tunggu...
Yudi Kurniadi
Yudi Kurniadi Mohon Tunggu... Kontributor Galuh.id

Menulis sajalah. Apa yang dilihat, didengar, dibaca dan disukai. Here We Go!

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Sudahlah Lingard Pindah Saja ke Everton atau West Ham

7 Agustus 2020   08:45 Diperbarui: 7 Agustus 2020   08:54 52 9 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sudahlah Lingard Pindah Saja ke Everton atau West Ham
Jesse Lingard. (Getty Images)

Manchester United dinilai tidak cukup layak untuk ditempati pemain sekelas Jesse Lingard. Pemain bernomor jersey 14 itupun disarankan untuk meninggalkan Old Trafford. 

Adalah mantan pemain sekaligus Legenda Setan Merah, Paul Scholes yang menyarankan hal ini. Menurutnya, Lingard nampak kesulitan mendapatkan kesempatan bermain pada musim lalu dan menyarankan untuk pindah ke West Ham atau Everton.

Lingard telah menjalani musim yang sulit di Old Trafford, meski telah mencetak dua gol dalam dua pertandingan terakhirnya, hal ini dalam rangka menemukan kembali performa terbaiknya.

Salah satunya kala ia membawa United lolos ke perempat final Europa League dengan mengalahkan LASK Linz 2-1 (agregat 7-1) pada Kamis malam WIB, pada laga tersebut ia pun menyumbangkan satu gol.

Pemain berusia 27 tahun ini telah membuat 39 penampilan di semua kompetisi bersama Manchester United pada musim 2019/20, tetapi ia lebih banyak menjadi pemain pengganti, terutama sejak kedatangan Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon pada Januari lalu.

Kritikan dari Paul Scholes

Paul Scholes, dalam komentarnya pada BT Sports usai laga Man United vs LASK, bahwa ia mempercayai Solskjaer akan mencantumkan Lingard pada bursa transfer musim ini dan berharap banyak klub yang memintanya. 

"Pada 28 Desember, dia harus berada di puncak karirnya. Apakah dia ingin bermain 10, 15, mungkin 20 pertandingan semusim di usianya? Saya kira tidak. Saya pikir dia masih memiliki ambisi untuk masuk ke skuad Inggris dan dia perlu menemukan beberapa performa terbaiknya itu, "kata Scholes.

Lebih lanjut Paul Scholes memprediksi bahwa, bila tetap bertahan di Manchester United Lingard hanya akan menjadi pemain cadangan dan kesempatan untuk mengembalikan performa terbaiknya akan nampak sulit.

"Lingard adalah anak yang baik, ada banyak kemampuan di sana. Dia hanya membutuhkan serangkaian permainan untuk melakukannya dan saya tidak berpikir dia akan mendapatkannya di United, lebih baik ia pindah ke Everton atau West Ham" sambung Scholes.

Nah-nah bicara tentang West Ham, apakah Lingard akan cocok bersama Declan Rice dkk? Meskipun ia akan bereuni dengan mantan pelatihnya David Moyes? Mari kita kupas tuntas.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN