Mohon tunggu...
Yudi Kurniadi
Yudi Kurniadi Mohon Tunggu... Kontributor Galuh.id

Menulis sajalah. Apa yang dilihat, didengar, dibaca dan disukai. Here We Go!

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ada Tiga Hal Terjawab di Pekan Terakhir Premier League

27 Juli 2020   18:03 Diperbarui: 27 Juli 2020   17:58 50 8 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ada Tiga Hal Terjawab di Pekan Terakhir Premier League
Logo Premier League di jersey Liverpool. (liverpoolfc.com)

Ada tiga hal besar yang dinanti menjelang bergulirnya pekan ke-38 Premier League. Yang pertama adalah apakah Liverpool bisa mencetak kemenangan ke 32 sekaligus menyamai rekor Manchester City soal jumlah kemenangan dalam satu musim.

Yang kedua, menentukan dua pemilik tiket terakhir ke Liga Champions musim depan: Manchester United, Chelsea atau Leicester. Ketiga, menanti dua klub yang akan degradasi ke Divisi Championship, menyusul Norwich City.

Setelah finale Premier League 2019/2020, akhir pekan lalu, semua penantian itu terjawab sudah. Plus beberapa kisah lainnya.

Pertama

Liverpool berhasil menutup kiprah gemilang mereka di Liga Premier Inggris 2019/20 dengan indah, yakni mengalahkan Newcastle United 3-1 dalam laga pamungkas musim ini di Stadion St. James' Park, Minggu (26/7) malam WIB.

Dengan kemenangan itu, Liverpool menorehkan catatan 32 kemenangan dalam semusim, jumlah ini menjadi rekor kemenangan terbanyak bagi klub berjuluk The Reds itu, sekaligus menutup musim dengan 99 poin atau raihan terbanyak dalam semusim Liga Premier dalam sejarah klub.

"Luar biasa, benar-benar luar biasa, 99 poin. Kami sudah memikirkan itu sejak 1 Juni 2019 karena itu adalah pertandingan terakhir kami musim lalu, tapi bagi kami itu adalah laga pertama kami di waktu yang spesial," ujar Klopp seperti dikutip Sportskeeda.

Rekor tersebut menjadi terasa spesial bagi Liverpool dengan gelar juara Liga Inggris yang secara tidak langsung melengkapi sukses merengkuh tiga trofi internasional sepanjang 2019, dimulai dari Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Kedua

Lalu, yang kedua adalah pemilik dua tiket terakhir ke Liga Champions musim depan berhasil direbut oleh Manchester United dan Chelsea, Bruno Fernandez dan kawan-kawan membuat Leicester yang juga pesaingnya dalam berebut slot ke Eropa tak berkutik di kandangnya sendiri. Setan Merah menang 0-2.

Sementara itu Chelsea, berhasil meraih tiket tersisa setelah menghempaskan perlawanan Wolverhampton Wanderers 2-0 melalui gol yang dicetak oleh Mason Mount dan Olivier Giroud.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN