Mohon tunggu...
Yudi Kurniadi
Yudi Kurniadi Mohon Tunggu... Kontributor Galuh.id

Menulis sajalah. Tidak usah terlalu mikir soal bagus apa enggak, yang penting menyenangkan buat kita dan semoga bermanfaat buat yang membaca. Amin.. Here We Go!

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Jack Grealish, Si Bengal yang Kembali Berulah di Tengah Pandemi Covid-19

31 Maret 2020   07:37 Diperbarui: 31 Maret 2020   07:39 66 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jack Grealish, Si Bengal yang Kembali Berulah di Tengah Pandemi Covid-19
Inside kecelakaan yang melibatkan pesepakbola Aston Villa, Jack Grealish. (Foto: The Sun)

Perjalanan Jack Grealish menjadi pesepakbola, karirnya diawali di tim junior Aston Villa kemudian memulai karier seniornya di klub tersebut juga, sejak tahun 2012. Selama di Aston Villa, Grealish pernah dipinjamkan ke Notts County. Pemain Inggris itu musim ini sudah tampil 31 kali untuk Villa. Ia bikin sembilan gol dan delapan assist.

Atas penampilan cemerlang pada musim ini, Manchester United disebut bakal menggelontorkan banyak dana jika ingin merekrut Grealish musim panas nanti. Pemain kelahiran 10 September 1995 itu menjadi target utama Ole Gunnar Solskjaer untuk menambah kreativitas permainan timnya.

Namun, siapa sangka bahwa dahulu Grealish adalah sosok yang bisa disebut 'bad boy'. Namun ada andil sepak bola untuk mentransformasi pemain berusia 24 tahun itu menjadi sosok yang lebih dewasa.

"Semua orang tahu bahwa aku punya pengalaman buruk dengan pers ketika masih remaja. Namun, aku tidak dapat mengubah fakta itu," katanya kepada sky sport beberapa waktu yang lalu.

"Ketika masih muda, aku mungkin sedikit belum dewasa. Namun kini, aku telah menentukan tujuan karier: Bermain untuk Aston Villa, bermain untuk Timnas Inggris, dan memenangi trofi. Itulah tujuannya," tegasnya.

Seperti dilaporkan oleh The Sun, dari tahun 2015-2016 adalah periode buruk bagi Grealish, ia kerap kedapatan sering menggunakan bahan-bahan narkotika dan mabuk-mabukkan. Bahkan pada Maret 2019 ia pernah dipukul oleh seorang suporter saat tengah bertanding bersama Aston Villa melawan klub rival sekotanya, Birmingham City.

BACA JUGA: Pesona Declan Rice Jadi Rebutan Klub Besar Liga Inggris

Keluyuran di tengah pandemi virus corona
Alih-alih untuk membuka lembaran baru, sebuah insiden kecelakaan baru-baru ini terjadi yang melibatkan dirinya. Jack Grealish tersangkut kasus tabrak lari. Ia diduga menabrak sebuah mobil Range Rover yang tengah terparkir dipinggir jalan.

Seperti dilaporkan the sun, Senin (30/3/2020), saksi mata mengatakan bahwa selain menabrak mobil berharga 80.000 euro (RP 1,45 milyar), mobil 4x4 milik Grealish pun menabrak dua mobil lainnya yakni Mercedes C-Class yang berharga 30.000 euro, serta Mercedes yang memiliki nilai pasar 20.000 euro.

Bahkan ada sebuah foto yang beredar ke publik yang menunjukkan gelandang yang biasa memakai no 10 itu, usai menabrak mobil ia kemudian turun dan hanya mengenakan sandal beda sebelah, satu sandal hitam dan sandal slip-on putih dengan memakai hoodie dan celana pendek.

Diketahui juga ia menabrak pagar besi di depan rumah warga, dan 1 sepeda motor. Parahnya, saat didesak untuk bayar ganti  Grealish malah langsung kabur diselamatkan temannya, padahal ia bilang akan bayar semua kerugian.

Seorang penduduk lainnya mengklaim bahwa dia kedapatan berpesta di wilayah Dickens Heath, West Midlands, sepanjang malam di salah satu rumah temannya. Bahkan sebelum kejadian ini Grealish mengunggah sebuah video untuk mengajak orang-orang agar tetap di rumah untuk memerangi virus corona.

Kejadian tersebut berlangsung pada hari Minggu (29/3) pagi waktu setempat, pihak kepolisian saat ini tengah melakukan investigasi. Bahkan seorang jurnalis kenamaan di Inggris, Piers Morgan mengecam perilaku Grealish. Menurutnya ia telah membuat malu ditengah pandemi virus corona.

Aston Villa sendiri telah merilis pernyataan resminya terkait kasus yang menimpa pemainnya, mereka sangat kecewa karena Grealish mengabaikan petunjuk Pemerintah untuk tinggal di rumah selama krisis Covid19.

Grealish sendiri telah mengakui bahwa keputusannya untuk meninggalkan rumahnya itu salah dan sama sekali tidak perlu. Karena hal itu melanggar pedoman pemerintah dan harus dipatuhi oleh semua orang.

Selanjutnya pihak klub akan menjatuhkan sanksi disiplin dan denda uang yang nantinya akan disumbangkan ke The University Hospitals Charity di Birmingham.

Selain itu klub yang meminati Grealish pada bursa transfer musim panas mendatang, Manchester United bahkan sudah mengetahui kasusnya tersebut, mereka akan memantau perkembangan dari hasil investigasi kepolisian yang kemudian dipertimbangkan oleh dewan klub dan oleh sang manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Sebagai salah satu gelandang paling berbakat di Inggris dan sebagai kapten tim Aston Villa, seharusnya ia memberikan contoh yang baik bukannya malah terlihat berkeliaran di jalan-jalan kota Birmingham. Bila tidak benar-benar berubah karir sepakbolanya pun akan mandek. ***

VIDEO PILIHAN