Mohon tunggu...
Yudi Kresnasurya
Yudi Kresnasurya Mohon Tunggu... PRIBADI BIASA

BERSYUKURLAH MAKA ENGKAU BAHAGIA

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Relax Saja Dulu...

8 April 2021   14:52 Diperbarui: 8 April 2021   14:54 15 1 0 Mohon Tunggu...

Sebenarnya ketika kita melakukan sesuatu terutama kegemaran atau hobi terkadang menghadapi kejenuhan karena merasa tidak ada perubahan. Hal tadi sebenarnya wajar-wajar saja karena siapapun pasti pernah mengalami stagnasi dalam melakukan suatu usaha atau kegiatan. Lalu bagaimana agar keadaan yang stagnan tadi bisa segera cair kembali ? Banyak sebenarnya langkah atau cara agar bisa segara keluar dari keadaan stagnan.

Biasanya mencairkan keadaan stagnan tadi pada dasarnya memelukan ide atau isnpirasi sehingga memacu mengubah keadaan. Mencari inspirasi atau ide bisa dilakukan dengan banyak cara, bisa dengan jalan-jalan, membaca, merenung, atau bahkan relax meninggalkan rutinitas. Perlunya manusia relax sejenak karena pada dasarnya relax adalah kebutuhan manusia, layaknya mesin, otak, jiwa dan fisik manusia perlu mendapatkan penyegaran agar bisa optimal kembali berkegiatan.

Bagaimana dengan menulis ? sama saja.  Penulis pasti memerlukan ide -- ide segar, tidak peduli apakah sudah menjadi penulis kondang atau belum, apalagi bagi penulis pemula. Relax bagi penulis juga banyak ragamnya, bisa dengan membaca tulisan orang lain, membaca surat kabar, menonton berita atau sekedar jalan -- jalan. Menemukan ide atau inspirasi juga sering tidak  secara kebetulan. Banyak yang tiba -- tiba terlintas ide untuk melakukan sesuatu padahal sedang tidak serius atau sebaliknya ketika serius malah tidak ada ide. Itulah inspirasi atau ide tidak bisa diketahui kapan datangnya.

Jadi mari kita luangkan waktu untuk relax sejenak, jangan serius terus tapi juga jangan nyantai selalu.

VIDEO PILIHAN