Achmad Yudi
Achmad Yudi Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Mahasiswa aktif menulis naskah digital

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Amikom Yogyakarta

Explore Niagara Indonesia

24 Juli 2019   20:21 Diperbarui: 24 Juli 2019   20:25 24

Sebelum saya berbagi pengalaman saya di air terjun tumpak sewu. yang ingin saya kenalkan pada diri saya terlebih dahulu nama saya adalah achmat nur yudianto asal saya dari kota surabaya.

Selama perjalanan dari kota surabaya ke kota lumajang waktu itu pada malam hari jam 01:00, selama perjalanan saya mendapat berbagai pengalaman selama 4 jam dan kita istirahat dulu dimasjid pad kabupaten lumajang semua sholat subuh berjamaah.

Setelah itu kita melanjutkan perjalanan lagi ke kota lumajang satu setengah jam kemudian tiba di kota lumajang yang terkenal dengan gunung semeru nya. Gunung semeru adalah gunung tertinggi di bagian timur jawa (indonesia).

setelah kita sampai ke kota lumajang saya membuka google maps untuk menuju ke tempat wisata yang bernama "TUMPAK SEWU " Yang berarti"seribu air terjun " di peta aplikasi ada rute dan ada penjelasan waktu untuk pergi ke lokasi.

setelah satu jam kemudian kami tiba di pos parkir  wisata alam itu, harga terjangkau sangat murah parkir motor seharga lima ribu rupiah dan parkir mobil seharga sepuluh ribu rupiah.

Wisata alam ini dikenal dengan niagara Indonesia, langsung saja membeli tiket masuk wisata, dalam tempat ini ada berbagai tempat mulai pesona alamnya, goa tetes dan juga dari bawah air terjun tumpak sewu harga tiket sangat murah seharga lima ribu rupiah.

Lalu kita mengunjungi tempat pesona alami air terjun

foto pribadi
lalu kami pergi ke wisata lain ke gua tetes perjalanan ke gua tetes butuh waktu lama mulayan yaitu satu jam perjalanan ketika perjalanan kami disajikan pemandangan yang sangat indah dikiri dan kanan saya banyak pohon serta kera dan jurang tetapi disini aman karena telah diberikan batasan pagar.

Beberapa menit kemudian kamipun sampai digoa tetes, kami berfoto dan menikmati pemandangan sejenak lalu melanjutkan perjalanan menuju tetesan air terjun tumpak sewu

DItengah-tengah perjalanan  kami sempat bertemu dengan orang dari new york yang berlibur di wisata ini. beberapa menit kemudian telah tiba dibawah air terjun tumpak sewu "seribu air terjun" disini kami menikmati keindahan ciptaan tuhan

Untuk lengkapnya bisa dilihat dibawah sini