Mohon tunggu...
Yudhi Wahyu
Yudhi Wahyu Mohon Tunggu... Guru - Penulis amatir yang nyamar jadi guru STM

Suka nulas-nulis, suka bikin web, suka corat-coret, tapi sekarang lebih sering cuap-cuap.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Pesan Kelulusan

30 September 2021   11:59 Diperbarui: 30 September 2021   12:04 185
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Tulisan ini sebenarnya adalah salah satu konten blog lama saya. Tepatnya sekitar tahun 2013. Sengaja saya edit-edit dikit lalu Copy-Paste ke sini agar tersebar lagi. 

---

Beberapa waktu yang lalu aku diminta untuk menulis semacam pesan dan kesan untuk anak2ku, peserta didik yang telah lulus dalam menempuh studinya di SMK N 1 Seyegan, Sleman, DIY. Tulisan ini rencananya akan digunakan untuk meramaikan isi buku kenangan sekolah.

Beberapa hari kemudian aku mendapat juga jatah buku tersebut. Sayang tulisan ini tidak diterbitkan. Semua itu mungkin karena ke-alpaan-ku juga. Tulisan ini (mungkin) terlambat sampai penerbit, atau terlalu panjang untuk di tayangkan. Yaaah.. ga bisa pamer tulisan dong.. 

Yah, karena sayang kalau terbuang lebih baik tampilkan di sini saja. Selamat membaca ya. Semoga bisa tetap bermanfaat untuk semua.

---

Selamat pagi anak-anak,
Semoga kalian selalu dalam keadaan sehat dan bahagia.

Selamat juga saya sampaikan, atas keberhasilan menuntaskan jejak studi di tingkat SMK. Semoga kelulusan ini menjadi bekal yang penuh manfaat, yang bisa kalian bawa ke tingkat pendidikan atau dunia kerja kalian selanjutnya.

Tentu kalian bangga bisa berhasil lulus dari SMK N 1 Seyegan tercinta ini. Tentu banyak cerita, pengalaman, dan ilmu yang bisa kalian dapatkan. Ambil, bungkus dan silahkan bawa untuk diterapkan di kemudian hari.

Sebenarnya saya tak punya banyak lagi tutur kata yang harus disampaikan. Sudah sering kali kita berbagi atau berdiskusi di kelas. Semoga saja, kata-kata yang selama ini saya berikan ada manfaatnya untuk kalian semua. Kali ini saya hanya ingin berbagi sesuatu yang lebih sederhana saja.

Tentu kalian kenal lirik lagu ini :

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun