Mohon tunggu...
Yoga Yudhistira
Yoga Yudhistira Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa di Universitas Satya Negara Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Masjid Ini Melaksanakan Idul Adha Tanpa Menyembelih Kambing

21 Juli 2022   13:15 Diperbarui: 22 Juli 2022   00:22 40 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Proses Pengulitan Daging Kurban (Dokumentasi Pribadi)

Pengelola dan Jama'ah Masjid Baitul A'la Bantargebang melakukan penyembelihan hewan kurban usai pelaksanaan shalat Idul Adha pada Minggu(10/7). Namun ada yang berbeda pada tahun ini, Dikarenakan terbatasnya dana kurban maka Pihak Masjid hanya bisa membeli 3 sapi dan memutuskan tidak membeli kambing. 

"Kebetulan karena dana yang kekumpul ga banyak jadi kita fokus ke sapi aja" ujar Dwi selaku Kepala Kepengurusan Masjid Baitul A'la, Bantargebang, di Bekasi, Minggu (10/7/2022).

Dwi menambahkan saat ini panitia penyembelihan hewan kurban Masjid Baitul A'la telah menyiapkan sebanyak 3 ekor sapi. Penyembelihan hewan kurban itu dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan. Nantinya daging kurban akan langsung dibagikan ke jamaah masjid sekaligus masyarakat sekitar.

Terkait pelaksanaan shalat Idul Adha di Masjid Baitul A'la pada hari Minggu (10/7/2022). Ustadz muda yang bernama Seno Aji bertindak sebagai imam shalat Idul Adha.

Warga yang datang pun menghadiri kegiatan ini dengan mematuhi tata tertib dan menaati protokol kesehatan. Kemudian semua warga yang datangpun berkesempatan untuk mengikuti makan bersama yang dilakukan setelah daging terpotong dan langsung dimasak disaat itu juga.

Makan Bersama Setelah Pemotongan Hewan Kurban (Dokumentasi Pribadi)
Makan Bersama Setelah Pemotongan Hewan Kurban (Dokumentasi Pribadi)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan