Mohon tunggu...
Yudhistira Widad Mahasena
Yudhistira Widad Mahasena Mohon Tunggu... Desainer - Designer, future filmmaker, K-poper, Eurofan.

He/him FDKV Widyatama '18

Selanjutnya

Tutup

Music Pilihan

Semua Bisa Menjadi Anggota CSR, Yuk Kenalan dengan Mereka!

26 Agustus 2022   21:15 Diperbarui: 4 September 2022   17:55 453 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Bismillahirrahmanirrahim.

Lagi-lagi, karena tidak ada topik yang terlalu penting untuk dibicarakan, saya akan kembali membahas K-pop.

Saat ini, K-pop didominasi konsep girl crush, yang dipopulerkan oleh Blackpink dan Itzy. Bahkan, sekarang hampir semua girl group menggunakan konsep tersebut, dan saya (yang berarti kami para K-popers) takut tren tersebut akan menjadi basi. Namun, sekarang banyak girl group pendatang baru yang mengacungkan jari tengah kepada konsep girl crush yang sudah overused. Salah satunya menarik perhatian saya, dan mereka spesial, karena semua anggotanya lahir pada tahun yang sama, yaitu 2005. Please welcome... CSR.

Jadi siapa itu CSR?
Mengutip kprofiles.com, alias situs web profil idol K-pop yang tidak pernah salah, CSR adalah girl group beranggotakan tujuh orang di bawah naungan agensi Pop Music. Mereka resmi debut pada tanggal 27 Juli 2022 dengan mini album "Sequence: 7272". Konsep grup ini adalah kelas gadis muda yang lahir pada tahun 2005, jadi mereka mengusung tema kehidupan remaja. Grup ini terdiri atas Sua, Geumhee, Sihyeon, Seoyeon, Yuna, Duna, dan Yeham.

Fun fact, cara baca nama CSR adalah "cheot sarang" (cinta pertama dalam bahasa Korea), bukan "si-es-ar".

Apa arti nama CSR?
Menurut sang leader, Sua, "Saya pikir cinta pertama adalah kata yang akan diingat untuk waktu yang lama, yang kami ingin ada dalam ingatan orang untuk waktu yang sangat lama. Semua orang punya cinta dalam pandangan pertama. Oleh karena itu, kami menamai grup kami dengan keinginan untuk menjadi grup yang memorable untuk waktu yang lama."

Karena masih remaja, semua anggota CSR memiliki wajah yang cantik dan imut, dan diharapkan mempertahankan citra awet muda tersebut saat mereka dewasa nanti.

Yuk, kita berkenalan dengan para anggotanya.

Sua (sumber: Kprofiles)
Sua (sumber: Kprofiles)

Kita mulai dengan sang leader, Sua.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan