Mohon tunggu...
Yudhistira Widad Mahasena
Yudhistira Widad Mahasena Mohon Tunggu... Desainer - Hanya seorang mahasiswa desainer grafis yang hobi jalan kaki, suka K-pop, dan menggilai Eurovision Song Contest.

He/him FDKV Widyatama '18

Selanjutnya

Tutup

Musik

MinNaHyun Jadi MC Junior Eurovision Song Contest 2022? Dan Apakah Idol K-pop Bisa Jadi MC Eurovision Song Contest?

28 November 2021   22:30 Diperbarui: 29 November 2021   06:09 126 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Musik. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Bismillahirrahmanirrahim.

Junior Eurovision Song Contest 2021 akan diadakan pada tanggal 19 Desember 2021, bertempat di La Seine Musicale, Paris, Perancis dengan Carla Lazzari, Élodie Gossuin, dan Olivier Minne sebagai MC. 

Sebenarnya saya cukup sedih dengan pilihan MC ini karena tidak sesuai keinginan saya. Saya aslinya menginginkan tiga aktor dan aktris drama Korea yang menjadi MC Junior Eurovision 2021: Ji Changwook, Park Shinhye, dan Cha Eunwoo. OK, mungkin mereka tidak memenuhi syarat jadi MC Junior Eurovision karena mereka orang Asia, tetapi saya menghargai keputusan France Télévisions (lembaga penyiaran televisi nasional Perancis) apa pun itu.

Yang membawa kita ke topik: apakah MinNaHyun akan menjadi MC Junior Eurovision Song Contest 2022 terlepas dari kota tuan rumah? Dan apakah idol K-pop bisa menjadi MC Eurovision Song Contest ke depannya?

Sebelumnya harus saya jelaskan siapa itu MinNaHyun. MinNaHyun adalah sebutan untuk trio MC SBS Inkigayo yang terdiri atas Minhyuk Monsta X, Naeun April, dan Jaehyun NCT 127.

Mereka menjadi MC dari Oktober 2019 sampai Februari 2021 sebelum digantikan Yujin Ive, Sungchan NCT, dan Jihoon Treasure (yang saat ini merupakan trio MC tetap SBS Inkigayo). Walaupun MinNaHyun merupakan julukan resmi mereka dari SBS, saya memanggil mereka NaJaeMin (singkatan dari Naeun-Jaehyun-Minhyuk).

Menurut saya, MinNaHyun bisa saja menjadi trio MC Junior Eurovision Song Contest 2022 terlepas dari kota tuan rumah. Tetapi, Minhyuk dan sesama anggota Monsta X, Kihyun, mungkin akan mendaftar wajib militer tahun depan jika tidak tahun ini. 

Jadi, mungkin, sekiranya MinNaHyun menjadi trio MC Junior Eurovision 2022, mereka harus mencari Minhyuk lain untuk menggantikan Minhyuk Monsta X selama dia bertugas memenuhi kewajibannya sebagai warga negara Korea Selatan. Minhyuk BtoB bisa. Drummer CNBLUE, Kang Minhyuk, juga bisa.

Tetapi, mungkin, mereka bisa mencari tiga idol K-pop lain yang lebih muda dari MinNaHyun asli dan bisa memenuhi syarat sebagai "MinNaHyun" jika nama mereka disingkat. Kangmin Verivery, Nayoung Lightsum, dan Hyunjin Loona juga merupakan pilihan yang bagus.

Saya tidak mempermasalahkan negara asal seseorang untuk jadi MC Eurovision Song Contest, yang menjadi alasan saya berpikir idol K-pop bisa menjadi MC Eurovision Song Contest. 

Contohnya yang sudah sering saya bahas, yaitu Naeun April dan Eunwoo Astro. Mereka bisa menjadi duo MC Eurovision Song Contest 2023, bukan karena mereka cantik-ganteng dan berbakat, namun karena mereka juga sudah berpengalaman sebagai MC di negara sendiri. Sama halnya dengan Naeun pernah menjadi MC SBS Inkigayo bersama Minhyuk dan Jaehyun, Eunwoo juga sudah pernah menjadi MC di MBC Show! Music Core, menggantikan MC yang berhalangan hadir karena alasan tertentu. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Musik Selengkapnya
Lihat Musik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan