Mohon tunggu...
Yudha SetyaNugraha
Yudha SetyaNugraha Mohon Tunggu... Freelancer - Mahasiswa Ilmu komunikasi UAJY

Communication Studies Student. Automotive and games Enthusiastic. Still developing, still learning. Jomblo dan bahagia. I always gave my best in every article.

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Lima Foto 2014 yang Membuat Saya ingin Membalikkan Waktu

20 Agustus 2021   15:37 Diperbarui: 21 Agustus 2021   17:42 110 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Semakin tua saya semakin sering ingin mengulang waktu. Waktu saat semuanya lebih sederhana, hanya ada masalah tugas sekolah dan cinta monyet. 

Beruntung bebeberapa momen berhasil saya abadikan dan kini saya ingin kembali ke 2014 sejenak.

SENJA 

Senja 2014. Gambar: Dokumen pribadi
Senja 2014. Gambar: Dokumen pribadi

Waktu pertama kali saya belajar fotografi, hal pertama yang ingin saya potret adalah pemandangan senja. Foto ini diambil di depan rumah saya dan pertama kali saya melihatnya saya langsung terpesona. 

Saya tidak terlalu menyukai senja, karena saya tahu senja adalah pertanda hari akan segera usai. Tapi entah kekuatan magis apa yang dimiliki oleh matahari senja hingga membuat saya ingin mengabadikannya. Saya seperti melupakan sejenak apa yang saya pikir dan rasakan saat melihat serta menikmati matahari kuning yang hendak tenggelam itu. 

Aneh jika beberapa detik kemudian saya ingat bahwa saya tidak menyukai senja. Namun bebeberapa menit tenggelamnya matahari senja itu saya merasa bebas dan tanpa beban. 

Lilin dan Gelap

Lilin malam 2014. Gambar: dokumen pribadi
Lilin malam 2014. Gambar: dokumen pribadi

Saya takut gelap dan saya yakin sebagian besar orang lain juga begitu. Namun saat itu daerah rumah saya sering mati lampu dan rumah saya sendiri sering bermasalah dengan PLN. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobi Selengkapnya
Lihat Hobi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan