Mohon tunggu...
Yudha SetyaNugraha
Yudha SetyaNugraha Mohon Tunggu... Mahasiswa Ilmu komunikasi UAJY

Communication Studies Student. Automotive and games Enthusiastic. Still developing, still learning. Jomblo dan bahagia. I always gave my best in every article.

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Optimisme Mclaren Menyambut Formula One Musim 2021

16 Februari 2021   14:14 Diperbarui: 16 Februari 2021   14:38 80 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Optimisme Mclaren Menyambut Formula One Musim 2021
Mclaren Mercedes Reborn. Sumber Gambar:  www. Motorsportmagazine.com

Mclaren baru saja me-launching mobil balap Formula One terbaru mereka, kemarin tanggal 15 Februari 2021.

Walau masih menggunakan chasis dan livery yang mirip dengan musim sebelumnya, namun Mclaren membawa perubahan signnifikan di sektor dapur pacu mereka yang kini kembali ditenagai oleh mesin Mercedes. Optimisme semakin menguat dengan adanya line up pembalap baru yang Mclaren bawa untuk musim 2021 ini.

Line up pembalap baru

Musim ini Mclaren akan menggunakan kombinasi baru di line up pembalap mereka. Setelah sebelumnya ditinggalkan oleh Carlos Sainz Jr untuk bergabung dengan Ferrari, Mclaren merekrut Daniel Ricciardo untuk dipasangkan dengan Lando Norris musim ini.

Kombinasi pembalap baru Mclaren ini sangat dinanti dan diantisipasi oleh fans maupun tim pesaing Mclaren di kejuaraan tahun ini. Pasalnya kombinasi Ricciardo dan Norris ini diramalkan akan mampu mengacak-ngacak peta kejuaraan tim-tim papan atas lain tahun ini.

Daniel Ricciardo, pindah dari Reanult untuk bergabung dengan Mclaren musim ini. Sumber Gambar: www.f1i.com
Daniel Ricciardo, pindah dari Reanult untuk bergabung dengan Mclaren musim ini. Sumber Gambar: www.f1i.com

Daniel Riccardo sudah malang melintang di Formula One sejak musim 2011, pembalap ber-passport Australia itu sudah mengantongi 31 podium, 7 diantaranya adalah kemenangan. Hasil terbaik Ricciardo di klasemen adalah dua kali peringkat tiga klasemen pembalap pada tahun 2014 dan 2016 yang lalu saat dirinya masih membela tim Red Bull. 

Setelah penampilan kurang apik dengan Renault dua musim belakangan ini, Ricciardo ingin menunjukan tajinya kembali pada musim ini bersama dengan Mclaren. Pengalaman akan menjadi nilai lebih Riccardo dalam memacu Mclaren MCL35M pada musim ini.

Sementara itu Driver Mclaren lainnya, Lando Norris. Lando sudah memacu Mclaren sejak musim 2019 yang lalu, dirinya lebih familiar dengan karakteristik mobil Mclaren daripada Ricciardo. Walau begitu karena masih kurang pengalaman, Lando kerap mendapat hasil yang kurang konsisten pada musim lalu, hasil terbaiknya adalah sekali podium di posisi tiga. Musim ini adalah musim ketiga Lando Norris membalap di Formula One dengan Mclaren, Lando pun diharapkan agar dapat lebih konsisten di lintasan.

Lando Norris diharapkan mampu memperoleh hasil yang lebih konsisten musim ini. Sumber Gambar: www.planetf1.com
Lando Norris diharapkan mampu memperoleh hasil yang lebih konsisten musim ini. Sumber Gambar: www.planetf1.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x