Mohon tunggu...
Yudha SetyaNugraha
Yudha SetyaNugraha Mohon Tunggu... Mahasiswa Ilmu komunikasi UAJY

Communication Scholar. Game, Film and Gadget enthusiasm. Tokusatsu and racing fan. Open for hired.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Program Pascasarjana UAJY yang Mengedepankan Inklusifitas

29 Oktober 2020   01:58 Diperbarui: 29 Oktober 2020   02:03 26 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Program Pascasarjana UAJY yang Mengedepankan Inklusifitas
Prof Dr. Ade Lisantono selaku Direktur dari Program Pascasarjana Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Sumber Gambar: Tangkapan Layar Pribadi

Yogyakarta, (28/10/2020) -- Program Pascasarjana Universitas Atma Jaya Yogyakarta kemarin mengadakan konfrensi pers terkait dengan penyuluhan program studi mereka pada hari kamis tanggal 22 Oktober yang lalu. 

Dalam konfrensi yang dihadiri oleh sekitar 54 peserta dan 4 narasumber yang dipandu oleh salah satu dosen program studi Ilmu Komunikasi, Yohanes Widodo M.sc tersebut. Program pascasarjana Atma Jaya Yogyakarta menjelaskan beberapa hal salah satunya adalah tentang inklusifitas yang dikedepankan dalam program pascasarjana Yogyakarta.

"Kami melayani semua mahasiswa yang berminat untuk melanjutkan pendidikannya di Program Pascasarjana Atma Jaya Yogyakarta. Jadi kami tidak membeda-bedakan mahasiswa walaupun ada mahasiswa yang memiliki kekurangan." Ujar Prof Dr. Ade Lisantono selaku Direktur dari Program Pascasarjana Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

Selain itu,konfrensi pers tersebut juga menghadirkan beberapa kepala dari program studi yang ada didalam Program Pascasarjana Universitas Atma Jaya Yogyakarta untuk menjelaskan secara singkat program-program studi yang ada di Program Pascasarjana Universitas Atma Jaya Yogyakarta..

Program Pascasarjana Universitas Atma Jaya Yogyakarta sendiri sudah beridiri semenjak tahun 1993 dan hingga pada tahun 2020 ini tercatat sudah meluluskan 1.319 mahasiswa. Program Pascasarjana Universitas Atma Jaya memiliki sebanyak tujuh konsentrasi studi diantaranya:

  1. Progam Studi Magister Manajemen
  2. Program Studi Magister Hukum
  3. Program Studi Teknik Sipil
  4. Program Studi Arsitektur
  5. Program Studi Ilmu Komunikasi
  6. Program Studi Teknik Industri
  7. Program Studi Infomartika

Lalu menanggapi adanya perubahan kurikulum, Program Pascasarjana Universitas Atma Jaya Yogyakarta juga sedang mengembangkan program studi yang bersifat multidisiplin yang memungkinkan mahasiswa dapat mempelajari beberapa keahlian program studi sekaligus, mereka juga bekerja sama dengan beberapa instalansi luar negeri seperti Microsoft Corporation, IOS Developer, API Agreetment dan British Council untuk menunjang kegiatan pembelajaran.

Program Pascasarjana Universitas Atma Jaya Yogyakarta juga menyediakan fasilitas pertukaran pelajar ke beberapa negara diluar negeri. Character Building ditekankan pada setiap mahasiswa untuk membentuk karakter mahasiswa yang mengedepankan etika, sopan santun dan juga sifat inklusif.

Pedaftaran peserta didik baru Program Pascasarjana Universitas Atma Jaya sudah dimulai semenjak tanggal 01 Oktober yang lalu dan akan berakhir pada tanggal 02 Februari 2021 yang akan datang.

Untuk informasi lebih lanjut:

Kantor Admisi Program Pascasarjana

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x