Mohon tunggu...
Yudha SetyaNugraha
Yudha SetyaNugraha Mohon Tunggu... Mahasiswa Ilmu komunikasi UAJY

Seorang Mahasiswa yang mempunyai ketertarikan kepada Game, film, otomotif dan teknologi. Lahir 20 tahun yang lalu dan sedang mencari kesempatan menulis untuk media yang membahas game, film dan teknologi sambil sesekali mengerjakan tugas dan di posting di Kompasiana NB: Penggemar Resident Evil, Naruto, Yugioh dan Kamen Rider serta Valentino Rossi

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

"Paranoid", Sebuah Surat Terbuka untuk Mengembalikan Privasi

24 September 2020   10:04 Diperbarui: 27 September 2020   02:30 653 14 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Paranoid", Sebuah Surat Terbuka untuk Mengembalikan Privasi
"Paranoid" Sebuah catatan pendek untuk mengkritik Internet dan Sosial Media. Sumber: Channel Youtube Ferry Irwandi /Tangkapan layar

Dulu Internet dan media sosial hadir sebagai penghubung antara yang jauh dengan yang dekat, fungsinya sama seperti telepon namun menggunakan komputer dan lebih interaktif. Lalu sekian lama dia berkembang, digitalisasi masif membuat hidup manusia sekarang berkutat hanya di seputarannya saja.

Internet dan media sosial berkembang ke taraf ketergantungan yang membuat manusia candu menggunakannya, namun sebagian orang takut untuk menggunakannya.

Sekilas tentang Paranoid (2020)

Paranoid (2020) merupakan film pendek berduari 3:39 menit saja. Film ini disutradari oleh Ferry Irwandi dan dibintangi oleh Fathia Izzati. Bercerita tentang Fathia Izzati yang mengalami ketakutan berlebihan dengan kemajuan teknologi terutama internet dan media sosial, dia merasa "diobral" oleh kemajuan teknologi.

Film ini sangat sederhana karena hanya berdurasi kurang dari empat menit dan berfokus pada dialog antara dua tokohnya saja. Namun dari dialog kedua tokoh ini dapat disimpulkan dengan baik maksud dan tujuan tokoh tersebut.

Untuk menonton film ini anda bisa langsung menontonnya di channel Youtube milik Ferry Irwandi.

Dibintangi langsung oleh sang sutradara dan Fathia Izzati. Sumber: Channel Youtube Ferry Irwandi /Tangkapan layar
Dibintangi langsung oleh sang sutradara dan Fathia Izzati. Sumber: Channel Youtube Ferry Irwandi /Tangkapan layar

Apa itu Paranoid?

Judul dari film ini adalah Paranoid, diambil dari salah satu gangguan kesehatan mental yang sering dialami oleh manusia. Paranoid adalah keadaan di mana seseorang mengalami ketakutan yang berlebihan yang disebabkan oleh beberapa hal. Hal yang dapat memicu paranoid antara lain:

  • Trauma
  • Depresi
  • Stress
  • Gangguan otak
  • Insomia
  • Narkoba dan minuman beralkohol

Penderita paranoid cenderung menghindari dan tidak mempercayai orang lain dalam kehidupan mereka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x