Mohon tunggu...
Yudha SetyaNugraha
Yudha SetyaNugraha Mohon Tunggu... Freelancer - Mahasiswa Ilmu komunikasi UAJY

Communication Studies Student. Automotive and games Enthusiastic. Still developing, still learning. Jomblo dan bahagia. I always gave my best in every article.

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Menilik Karakteristik Media Baru lewat Otodriver

8 September 2020   00:33 Diperbarui: 14 September 2020   17:08 3689 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tampilan beranda Website Otodriver.com. Sumber gambar: https://otodriver.com/berita

Apa itu Otodriver

Otodriver adalah sebuah media otomotif yang memfokuskan diri kepada konsumen mobil di Indonesia.

Otodriver didirikan oleh Fitra Eri, seorang pembalap kawakan yang benaung di bawah team balap Honda Bandung Center pada tahun 2015.

Bertujuan untuk membantu konsumen mobil Indonesia dalam memilih mobil dengan memberikan referensi yang baik lewat review dan peliputan yang mereka lakukan. Otodriver hadir sebagai media baru yang ada di Indonesia.

Sebagai media baru, Otodriver memiliki 2 basis penyebaran informasi. Pertama melalui website mereka Otodriver.com dan channel Youtube mereka di Otodriver.

Fitra Eri. Merupakan pendiri Otodriver yang sekarang menjadi editor in chief Otodriver. Sumber: Google.com
Fitra Eri. Merupakan pendiri Otodriver yang sekarang menjadi editor in chief Otodriver. Sumber: Google.com

Apa itu Media Baru?

Media baru merupakan media yang terhubung satu sama lain atau dengan kata lain saling terintegrasi (Widodo, 2020, p13).

Intergasi ini dapat muncul karena adanya internet yang memungkinkan konektivitas antara media satu dengan media yang lainnya. Sehingga media baru dapat dikatakan sebagai media yang berhubungan dengan komputer (Widodo, 2020, p13).

Media baru sangat bergantung pada komputerisasi dalam menyebarkan informasi (Widodo, 2020, p13). Karenanya Media Baru dapat dijelaskan lewat 6 hal baru yang dia bawa antara lain:

  • Pengalaman Textual baru
  • Cara Baru memperkenalkan Dunia
  • Relasi baru antara pengguna media dengan teknologi media.
  • Pengalaman relasi yang baru antara perwujudan identitas dengan komunitas
  • Konsep baru antara tubuh dan teknologi media baru
  • Pola baru organisasi dan produksi (Widodo, 2020, p13-14)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan