Mohon tunggu...
Yudha Kusuma
Yudha Kusuma Mohon Tunggu... Penulis - Copywriter Konten Kreatif

Hobby nulis aja buat sharing

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Gara-gara Corona, Kamu Bisa...

1 April 2020   14:42 Diperbarui: 1 April 2020   14:36 48
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Hanya karena gara-gara corona saat ini impianmu tidak bisa berjalan sesuai perencanaan. Pasti menjadi kendala yang sangat berpengaruh sehingga akan sulit untuk melakukan perubahan rencana dalam menghadapi keadaan seperti ini.

Pentingnya untuk selalu berpikir positif agar pandemic corona saat ini tidak menjadi hambatan untuk terwus berjuang mewujudkan impian.

Gara-gara Corona, kamu bisa . . . .

  • Quality Time Bersama Keluarga
  • Kesempatan memiliki banyak waktu luang bersama keluarga tentu menjadi kesempatan yang sangat diharapkan oleh semua orang. Biasanya hampir semua orang merasa kesulitan untuk memiliki waktu yang lebih banyak bersama keluarga. Gara-gara corona, kamu bisa memiliki kesempatan untuk beraktivitas #dirumahaja bersama keluarga dengan tetap produktif seperti biasanya.

  • Lebih Banyak Beribadah
    Beribadah memang sudah menjadi kewajiban bagi smeua orang, namun pada saat pandemic seperti sekarang justru inilah kesempatan untuk memperbaiki ibadah menjadi lebih rajin lagi agar selalu bersyukur setiap harinya selalu ingat dengan Tuhan yang akan selalu membantu setiap umatnya dalam keadaan apapun.

  • Lebih Menjaga Kesehatan
    Menjaga kesehatan menjadi kunci untuk sukses menghadapi segalan tantangan termasuk seperti saat ini sedang masa pandemic corona. Menjaga kesehatan ini dilakukan dengan menjaga pola hidup sehat seperti rutin berolahraga di rumah atau workout, memperbaiki pola makan dengan 4 sehat 5 sempurna mengurangi kebiasaan jajan junk food, istirahat cukup minimal 6 jam sehari sehingga tidak perlu begadang untuk hal yang tidak penting.

  • Lebih Banyak Ide dan Kreativitas
    Dirumahaja akan semakin banyak waktu sehingga bisa mengeksekusi setiap ide dan kreativitas langsung dirumahaja dan tidak terhambat dengan rutinitas sehari-hari seperti pekerjaan dan sekolah/kuliah. Karena dengan banyak memiliki waktu lebih banyak dirumah pastinya bisa menyesuaikan sendiri jam kerja atau jam belajar sehingga bisa melakukan banyak kegiatan yang produktif dengan ide dan kreativitas yang dimiliki.

Semua hal tersebut pastinya bisa menjadi sebuah agenda yang bisa rutin setiap hari sebagai kebiasaan yang positif. Membangun suatu kebiasaan yang positif seperti ini akan menjadi hal yang baik untuk masa depan. Masa depan yang baik pasti selalu dimulai dari kebiasaan kecil dari saat ini sehingga setiap impian apapun pasti bisa diwujudkan sesuai harapan.

Gara-gara corona, kamu bisa berubah menjadi pribadi yang baik dengan melatih kebiasaan yang positif setiap harinya. Mencoba menggunakn Habit Tracker yang ada di dalam DreamPlanner untuk melatih kebiasaan positif itu seberapa konsistennya setiap hari bisa melakukannya.

Semakin rutin menggunakan Habit Tracker ini akan menunjukkan semakin besar usaha yang sudah dilakukan untuk mewujudkan impian. Impian yang besar terwujud dimulai dari sebuah kebiasaan kecil yang konsisten dilakukan setiap hari.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun