Mohon tunggu...
Yuda Muhamad Hardiansyah
Yuda Muhamad Hardiansyah Mohon Tunggu... Tukang tidur

Dreamer

Selanjutnya

Tutup

Finansial

Memindahkan Mesin ATM ke Smartphone

9 November 2019   16:08 Diperbarui: 9 November 2019   16:21 0 0 0 Mohon Tunggu...

Sekarang ini kita sedang mengalami era globalisasi dimana percepatan dalam segala bentuk sisi terus ditingkatkan, hal ini tidak terkecuali dengan metode pembayaran. Zaman milenial dengan generasi milenial yang menuntut segala macam kemudahan telah membuka sebuah peluang besar bagi teknologi. 

Melalui smartphone pada khususnya, hanya dengan menggerakan sebuah jari jemari dengan lincah, segala seuatunya dapat terselesaikan termasuk didalamnya sebuah transaksi. Generasi milenial merupakan generasi yang "santuy" serta tidak menginginkan susah payah dalam melakukan sesuatu hal. 

Generasi simpel sangat cocok untuk disematkan, dengan bantuan smartphone kemudahan didapatkan melalui aplikasi canggih didalamnya. BCA Mobile menjadi contoh bukti nyata kemudahan melalui aplikasi smartphone yang menjadikan segala kegiatanya menjadi lebih mudah. Dibikin simpel, jika selama ini kita harus mencari mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri) maka dengan adanya aplikasi tersebut kita seakan memiliki mesin tersebut didalam smartphone kita untuk bertransaksi.

Pengalaman kemudahan dengan BCA Mobile juga dirasakan oleh penulis, di dalam menghadapi era percepatan serta gencarnya promo online maupun offline, dengan aplikasi tersebut kita tidak diperlukan untuk bulak-balik ke mesin ATM. Hanya dengan membuka aplikasi segala kemudahan telah disajikan pada setiap menu. 

Kejadian yang begitu terasa oleh penulis adalah ketika tepat di depan kasir pembayaran di salah satu minimarket tekenal, uang tunai yang dibawa kurang cukup banyak untuk melunasi pembayaran tersebut. Pilihan pulang kembali kerumah atau sekedar mencari mesin ATM dirasakan membuang waktu serta tenaga.

Maka dengan kemudahan yang disajikan oleh bank BCA melalui BCA Mobile dengan hanya mengeluarkan smartphone dan mengisi saldo melalui aplikasi pembayaran dengan mudah dan cepat. permasalahan kurang uang tunai dapat teratasi. Selain itu pula daftar transaksi melalui Virtual Account merupakan cara cepat serta aman, dengan transaksi yang bisa kita simpan maka kesalahan pengisian saldo tidak akan terjadi. 

Pembayaran yang dahulu bisa dikatakan cukup berbelit dengan harus melakukan transaksi di depan mesin ATM untuk sekedar mengisi saldo yang belum lagi saldonya belum tentu masuk sehingga mengharuskan kita untuk mundar-mandir mengunjungi mesin ATM. 

Selain melalui canggihnya transaksi dengan BCA Mobile juga kita dapat menarik saldo berupa uang tunai melalui mesin ATM tanpa kartu,  hal ini merupakan BCA Cardless dan merupakan inovasi sangat menarik. 

Tanpa menggunakan kartu sehingga apabila lupa membawa dompet dan hanya membawa smartphone maka penarikan tunai dapat dilakukan dikarenakan generasi milenial pasti akan ingat dengan gawai dan lupa dengan dompet. 

Dengan kesimpelan yang dirasakan sekarang ini maka Hasrat dari pada generasi milenial terhadap transaksi dapat terpenuhi melalui BCA Mobile. Generasi simpel yang tidak ingin ribet pula menjadikan segala sesuatu transaksinya Dibikin simpel saja.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x
9 November 2019