Mohon tunggu...
Galih Wisnu Brata
Galih Wisnu Brata Mohon Tunggu... Penulis - Penulis amatir

Senang membaca dan menulis.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

5 Film Legendaris yang Wajib Ditonton, Rugi Kalau Sampai Terlewat

19 Juni 2021   15:37 Diperbarui: 19 Juni 2021   15:50 129 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Film Legendaris - gwb-waosan.blogspot.com

Film adalah salah satu media hiburan yang disukai banyak orang. Tidak hanya menghibur, film terkadang juga memberikan pelajaran hidup. Bahkan, ada beberapa film yang bisa mengubah seseorang menjadi lebih baik.

Dari banyaknya film, beberapa ada yang disebut sebagai film legendaris. Saking legendarisnya, film-film tersebut masih layak ditonton hingga sekarang. Berikut ini adalah beberapa film legendaris yang seharusnya udah kalian tonton.

Forrest Gump (1994)

Forrest Gump - ebay.com
Forrest Gump - ebay.com
Film ini merupakan adaptasi dari novel karya Winston Groom. Film yang dibintangi oleh Tom Hanks ini berkisah tentang seorang pria yang memiliki IQ cukup rendah dengan kisah epiknya. 

Dalam ajang Academy Award, "Forest Gump" memborong 13 nominasi. Enam nominasi berhasil dimenangkan, termasuk dalam kategori film kategori.

Shawshank Redemption (1994)

Shawsank Redemption - imdb.com
Shawsank Redemption - imdb.com
Film "Shawshank Redemption" merupakan adaptasi dari buku karya Stephen King yang berjudul Different Seasons. Film garapan sutradara Frank Darabont ini mengisahkan Andy Dufresne yang mendekam di balik jeruji dengan tuduhan pembunuhan terhadap istri beserta selingkuhannya. Film yang dibintangi Morgan Freeman ini berhasil mendapatkan 7 nominasi Oscar meskipun tidak membawa pulang pialanya.

Fight Club (1999)

Fight Club - amazon.co.uk
Fight Club - amazon.co.uk
Novel karya Chuck Palahniuk diadaptasi menjadi sebuah film berjudul "Fight Club". Film ini disutradarai oleh David Fincher dan dibintangi oleh Brad Pitt. Ada yang unik dari "Fight Club". Tokoh utamanya tidak memiliki nama. Film ini sukses di pasaran dan berhasil membawa pulang empat piala Oscar sekaligus.

Gladiator (2000)

Gladiator - ebay.com
Gladiator - ebay.com
Kisah kepahlawanan Maximus diceritakan dalam film berjudul "Gladiator". Film ini disutradari oleh Ridley Scott. Sementara itu, bintangnya adalah Russel Crowe dan Joaquin Phoenix. 

Tidak hanya menghibur, "Gladiator" juga menyuguhkan ilmu sejarah, khususnya sejarah Roma. Film "Gladiator" berhasil meraih lima penghargaan di Academy Award, termasuk untuk kategori film terbaik.

Memento (2000)

Memento - impawards.com
Memento - impawards.com
Jika kamu sudah film yang bikin mikir, "Memento" bisa jadi film yang cocok untuk kamu tonton. Film garapan Christopher Nolan ini berkisah tentang seorang pria yang menderita anterograde amnesia. Akibatnya, ia tidak bisa mengingat dalam jangka pendek. 

Untuk mengingat banyak hal, ia membuat tato di badannya. Film yang dibintangi oleh Guy Pearce ini begitu sukses hingga berhasil meraih 78 nominasi di berbagai festival film di dunia.

Itulah beberapa film legendaris yang bisa kamu nikmati. Jangan salah meski sudah lama tayang, alur ceritanya masih enak untuk dinikmati. Jadi, langsung ditonton aja.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan