Mohon tunggu...
Yudha Bantono
Yudha Bantono Mohon Tunggu... Pembaca peristiwa

Veterinarian, Art and architecture writer yubantono@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Rindu Pantai Sanur di Sanur Village Festival 2019

18 Juli 2019   11:43 Diperbarui: 18 Juli 2019   11:49 0 2 1 Mohon Tunggu...
Rindu Pantai Sanur di Sanur Village Festival 2019
Foto Agung Manik Anom, dok SVF

SANUR FESTIVAL AGUSTUS 2019 AKAN MEMBAWAMU SEMAKIN RINDU PADA PANTAI SANUR

Bulan Agustus 2019 adalah waktu yang tepat anda menikmati perayaan desa selera dunia. Pada tanggal 21 sampai 25 perhelatan Sanur Village Festival atau yang dikenal juga dengan Sanfest kembali hadir dalam selebrasinya yang ke empat belas. Masih di tempat yang sama yakni di Pantai Matahari Terbit Sanur, kemeriahan selama lima hari yang diikuti program pra event dan post event dipastikan akan mengisi program liburan atau kunjungan anda selama di Bali.

Dialog Budaya
Mengawali program SVF 2019, Dialog Budaya Sanur Village Festival 2019 akan menjadi bagian penting dalam bersinergi dengan program festival yang bertema 'Dharmaning Gesing' atau memuliakan bambu dalam kehidupan. Dialog budaya ini akan membicarakan  bambu dalam perspektif tradisi, budaya, ekologi dan lingkungan, aplikasi seni, dan arsitekur.

Menghadirkan seniman, budayawan, praktisi, peneliti dan arsitek yang nantinya diharapkan dapat memberikan sumbangsih pemikiran serta renungan sekaligus jangkauan ke depan, baik bagi perkembangan kekinian maupun kultural tentang bambu di Pulau Bali ini. Program Dialog Budaya akan dilaksanakan pada 9 Agustus 2019, bertempat di Geriya Santrian Hotel and Resort , Jalan Danau Tamblingan No.47 Sanur.

Dialog Budaya SVF, dok SVF
Dialog Budaya SVF, dok SVF
Bali International Kite Festival
Layang-layang selalu memberikan pesona dalam menghiasi langit biru Sanur di setiap perhelatan Sanur Village Festival. Layang-layang yang sudah menjadi bagian penting dan melekat dalam denyut nadi kehidupan tradisi dan budaya masyarakat Sanur semakin semarak dengan diwadahinya dalam sebentuk festival tahunan bersekala internasional.

Setelah sukses menggelar event tahunan berstandar Internasional dan diikuti pelayang manca negara, festival layang-layang Sanur kini menjadi sirkuit penting bagi event layang-layang dunia. Peserta internasional yang akan hadir menyemarakkan Bali International Kite Festival tahun ini diantaranya Australia, Austria, Belanda, Brunei Darussalam, Malaysia, Kanada, Denmark, China, Inggris, Italia, Jepang, Kamboja, Jerman, Meksiko, Perancis, Jepang, Norwegia, Singapura, Nepal, Pakistan, Taiwan, Swiss, Swedia, Srilanka, Thailand, Ukraina, Turki, Vietnam, Spanyol, Korea Selatan.

Bali International Kite Festival, dok. SVF
Bali International Kite Festival, dok. SVF
Selain pelayang internasional, pelayang tanah air dan Bali tidak kalah menarik akan turut serta menyuguhkan kreasi dan inovasi terbarunya dalam bentuk layang-layang kontemporer. Tampilan layang-layang tradisional Bali yang dipamerkan dan dikompetisikan hadir selalu mencuri perhatian peserta internasional maupun wisatawan manca negara.

Bali International Kite Festival 2019 dengan program workshop, kompetisi, dan pameran, akan dilaksanakan pada 15 sampai 18 Agustus 2019 di Pantai Mertasari Sanur.

Bonsai Exhibition
Kreativitas masyarakat Sanur dalam seni mengolah beragam pohon besar dalam ukuran kecil atau yang dikenal dengan bonsai sudah sangat terkenal. Komunitas pecinta Bonsai dan Adenium hadir kembali menambah semarak dan warna Sanur Village Festival 2019.

Bonsai Exhibition, dok. SVF
Bonsai Exhibition, dok. SVF
Program yang dikemas dalam pemeran, kontes, workshop dan edukasi serta bisnis ini selalu menarik banyak pengunjung Sanfest. Pengunjung dapat berinteraksi secara langsung dengan para seniman kreatif  pembudidaya bonsai. Bukan itu saja, segala informasi dari budidaya sampai bisnis akan dapat ditemukan dalam satu event di Sanur Village Festival.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN