Mohon tunggu...
Muhammad Rafelda Tegarreksa
Muhammad Rafelda Tegarreksa Mohon Tunggu... Mahasiswa - pemuda random yang terjebak dalam image buruk

suka menulis

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Fotografi Alam, Hobi yang Menenangkan Pikiran

25 Juni 2021   19:24 Diperbarui: 25 Juni 2021   19:28 219 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Fotografi Alam, Hobi yang Menenangkan Pikiran
Ilustrasi memotret di alam bebas.Sumber: photoworkout.com

Saat ini kita hidup di dunia yang semakin sibuk dan bergantung pada teknologi, di mana bagi banyak dari kita, hari-hari kita dihabiskan dengan melihat layar di ruang tertutup. 

Di kota-kota besar, generasi masa kini seolah-olah terputus dari alam sehingga ketika mereka mengalami hal-hal sederhana seperti rerumputan yang menjulang atau bau khas dari hutan, mereka bereaksi seperti itu adalah hal yang asing.

Masalah mental menjadi semakin umum di antara anak-anak dan orang dewasa karena notifikasi 'media sosia' yang selalu ada. Mereka tidak tau cara untuk sekedar sejenak 'menonaktifkan' situasi tersebut dari kehidupan mereka.

Salah satu cara untuk berhubungan dengan alam adalah dengan mengabadikan apa yang ditemukan di dalamnya dengan fotografi

Untuk memotret lanskap dan alam, kita perlu berada di dalamnya, dan kita akan menyadari bahwa kita ada ditengah alam bebas dengan semua keajaiban dan keindahannya sebagai 'bonus' tersendiri dari aktivitas itu. kita akan semakin jarang memikirkan hal-hal lain saat mata kita terbuka dan pikiran kita jernih.

Apakah Harus Menggunakan Kamera Dengan Kualitas Tinggi?

Sumber: kippiathome.com
Sumber: kippiathome.com

Mengenai peralatan apa yang akan digunakan, itu opsional, karena ada berbagai macam kamera yang tersedia untuk memenuhi setiap tingkat minat. Untuk pemula, kamera yang tersedia di ponsel pintar yang memadai sudah lebih dari cukup. 

Untuk sebagian besar bidikan landscape dasar dan bahkan lebih, fitur yang disediakan dari kamera ponsel akan menghasilkan hasil yang mengesankan.

Apa yang Kita Dapatkan dari Fotografi Alam?

Dengan menjelajahi lingkungan, kita melakukan banyak hiking, berpindah dari satu foto ke foto lainnya. Jadi, kita mungkin tidak menyadari bahwa kita sedang melakukan aktivitas yang menuntut fisik sambil melakukan sesuatu yang kita sukai. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN