Mohon tunggu...
YoubaMono
YoubaMono Mohon Tunggu... Mahasiswa - penikmat senja

Mulai dari yang kecil, Mulai dari diri kita dan Mulailah saat ini juga.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Bersabar dan Tersenyumlah

7 Oktober 2021   20:38 Diperbarui: 7 Oktober 2021   21:16 134 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Setiap kehidupan pasti mempunyai warna yang beraneka ragam, mengapa harus memilih hanya satu warna saja apabila bisa memilih beraneka warna. Setiap kehidupan pun pasti mempunyai cerita yang berbeda-beda, mengapa harus membeku pada satu masalah dan membuat kita tidak bisa maju untuk melangkah kedepan. Justru dengan ada nya masalah itu lah manusia dapat mengambil hikmah dan pelajaran agar manusia semakin kuat dalam menghadapi kehidupan. Seperti roda yang terus berputar, ada saat nya berada di bawah dan ada saat nya pula akan berada di atas.

Pernakah anda memegang gelas yang berisi air? Apabila kita memegang nya sebentar saja, maka berat gelas tersebut tidak akan membuat kita menjadi lelah. Namun apabila kita memegang nya terlalu lama bahkan sangat lama, maka berat gelas yang ringan tersebut pun akan membuat kita menjadi Lelah. Seperti itu lah masalah yang sedang kita hadapi, apabila kita terlalu lama terpaku pada satu masalah saja maka masalah tersebut akan menjadi beban yang berat untuk di hadapi.

Terkadang kita pun terlalu mendongak ke atas, melihat kebahagian orang lain dan memaksakan diri agar kita pun merasakan kebahagiaan yang sama. Padahal setiap orang punya cerita yang berbeda dalam kehidupan yang dijalaninya, sehingga kita lupa tentang penting nya bersyukur. Namun sudahkah kita melihat kehidupan di bawah kita? Cobalah sesekali menunduk ke bawah, masih banyak kehidupan orang lain yang lebih susah dibandingkan dengan kehidupan yang kini kita hadapi. Janganlah hanya fokus dengan sesuatu yang telah hilang dari kehidupan kita, coba tengok apa saja yang masih kita miliki dan cobalah untuk mempertahankannya, karena Mendapatkan sesuatu itu lebih mudah dibandingkan mempertahankanya.

Setiap kesulitan pasti Tuhan akan berikan kemudahan dalam menjalaninya, bukankah Tuhan yang menjanjikan hal tersebut. Mengapa kita harus ragu dengan janji Tuhan? Bisa jadi dengan kesulitan tersebut Tuhan ingin memberikan kesempatan kepada kita untuk lebih dekat dengan Nya. Mungkin Tuhan rindu dengan Doa-doa kita, cobalah untuk bermanja-manja dengan Tuhan dan mencari perhatian Nya. Seperti saat kita ingin meminta  sesuatu saat kita kecil, kita selalu merengek kepada Orang tua kita agar dapat mengabulkan permintaan kita. Tuhan pun selalu tahu yang terbaik untuk kehidupan kita, bisa jadi kita tidak mendapatkan nya sekarang namun dia akan mengabulkan nya di saat yang tepat dan terbaik untuk kehidupan kita.

Janganlah pernah berputus asa, karena rahmat Tuhan sangat luas untuk setiap hamba-hamba Nya. Tuhan tidak akan pernah meninggalkan hambanya, Tuhan tidak akan pernah berpaling, justru kita lah yang terkadang menjauh. Tuhan selalu mendengar setiap doa-doa kita, Tuhan selalu melihat kita, Tuhan tahu apa kesedihan yang kita alami saat ini. Mengapa kita selalu bersembunyi? padahal tidak ada tempat dimana pun yang Tuhan tidak bisa menemukan kita. Bersabar dan bersyukurlah atas apapun permasalahan yang sedang kita hadapi saat ini. Tersenyumlah, minimal dengan tersenyum kita masih bisa untuk menghibur diri kita yang sedang terpuruk dalam gelap nya kehidupan. dan Teruslah melangkah kedepan, temukan cahaya yang menuntun kita keluar dari permasalahan kita saat ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan