Mohon tunggu...
Yosafat Anditya Wiryawan
Yosafat Anditya Wiryawan Mohon Tunggu... better than yesterday

alexanderyosafat.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Bola

UCL: UEFA Comeback League

9 Mei 2019   13:47 Diperbarui: 9 Mei 2019   14:22 0 0 0 Mohon Tunggu...
UCL: UEFA Comeback League
indosport.com

Liga Champions musim 2018/2019 sudah mencapai puncaknya. Sudah terpilih dua tim yang akan bertanding di partai final yang mana semuanya berasal dari Inggris, yakni Liverpool dan Tottenham Hotspur. Liverpool berhasil menyingkirkan Barcelona dengan agregat 4-3, sedangkan Tottenham yang memiliki agregat 3-3, berhak lolos ke final dengan unggul agretivitas gol tandang atas Ajax Amsterdam.

UCL musim ini memang banyak hasil yang tidak terduga, siapa yang menyangka bahwa Liverpool akan bertemu Tottenham Hotspur di partai final UCL. Selain itu yang menarik dari UCL musim ini adalah banyaknya comeback yang terjadi di fase knock-out yang membuat UCL tahun ini penuh dengan drama dan sangat emosional. Ada enam comeback yang terjadi di fase knock-out UCL musim 2018/2019. Beberapa comeback yang terjadi pada UCL musim ini antara lain :

  • Manchester United vs Paris Saint Germain

Leg Pertama = MU 0 - 2 PSG (Old Trafford Stadium)

Leg Kedua = PSG 1 - 3 MU (Parc des Princes Stadium)

Pada leg pertama PSG menunjukkan dominasinya atas MU dan berhasil meraih kemenangan tandang 0-2 lewat gol Presnel Kimpembe dan Kylian Mbappe. Akan tetapi di leg kedua, PSG tidak berdaya dan harus menyerah 1-3 dari tamunya MU. MU unggul cepat lewat gol Romelu Lukaku, PSG sempat menyamakan kedudukan lewat gol Juan Bernat, akan tetapi tambahan gol dari Lukaku dan pinalti menit akhir dari Marcus Rashford akibat handball Kimpembe meloloskan MU ke perempat final.

Agregat : MU 3 - 3 PSG, MU lolos ke perempat final berkat unggul agretivitas gol tandang.

  • AS Roma vs Porto

Leg Pertama = AS Roma 2 - 1 Porto (Olimpico Rome Stadium)

Leg Kedua = Porto 3 - 1 AS Roma (Estadio do Dragao)

AS Roma berhasil menang di leg pertama berkat brace dari Nicolo Zaniolo yang hanya bisa dibalas satu gol dari Adrian Lopez Alvarez. Di leg kedua waktu normal berakhir dengan kedudukan 2-1 untuk kemenangan Porto, akibat agregat yang masih sama kuat, pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu dan pinalti di menit akhir babak perpanjangan waktu meloloskan Porto ke babak perempat final. Porto pun menang 3-1 di leg kedua.

Agregat : AS Roma 3 - 4 Porto, Porto lolos ke perempat final.

  • Ajax Amsterdam vs Real Madrid

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3