Mohon tunggu...
Yosua Sibarani
Yosua Sibarani Mohon Tunggu... Lainnya - Penulis

Manusia biasa yang menjadi luar biasa oleh anugerah Tuhan

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

Heboh! Tersedia Jasa Screenshot (SS) Iphone: Antara Gengsi dan Diri

5 September 2022   22:18 Diperbarui: 10 September 2022   09:21 377 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hampir setiap hari kita menemukan hal-hal baru yang membuat kehebohan di dunia maya, termasuk akhir-akhir ini adanya penjual jasa screenshot (SS) Iphone di media sosial. 

Bagi sebagian orang mungkin fenomena ini termasuk aneh bin ajaib, tetapi this is the fact, bro and sis! Tidak main-main, jasa penjualan screenshot Iphone ini terbilang laku keras lantaran banyak peminatnya.

Si "Android" yang Minder

Mengapa bisa demikian? Tentu karena ada permintaan.

Masyarakat Indonesia memiliki pemikiran dan anggapan bahwa pemilik Iphone adalah pribadi yang berkelas karena Iphone dijajakan dengan harga yang tidak murah di pasaran, khususnya Indonesia. Apalagi ditambah kenaikan harga BBM sekarang ini. Harga Iphone yang terbilang mahal dianggap dapat meningkatkan citra diri pemiliknya.

Pengguna Android yang merasa "minder" pun ingin menunjukkan seolah-olah dia menggunakan Iphone dengan cara memberi permintaan screenshot Iphone yang nantinya akan dipajang di media sosialnya. 

Dengan demikian, followers-nya akan berpikir bahwa dia menggunakan Iphone. Asumsi itulah yang dicari oleh pemburu SS Iphone tersebut. Ada kebutuhan akan pengakuan bahwa dia kaya atau hebat dengan postingan SS Iphone tersebut.

Si "Iphone" yang Pintar

Pemilik Iphone seakan mengetahui benak pemilik Android yang "minder" akan kebutuhan tersebut.

Mereka pun berbondong-bondong menawarkan jasa screenshot Iphone melalui Tiktok, Twitter, dan Telegram. 

Sesuai dengan namanya, jasa screenshot adalah jasa penawaran/penjualan tangkapan layar Iphone berupa profil Instagram, Direct Message (DM) Instagram, Repost Instagram, Spotify, Saluran Youtube, Fake Chat (Pesan Palsu), Screen Recording, dan lain-lain sesuai permintaan.

Harga yang ditawarkan pun bervariasi tergantung jenis permintaan (gambar atau video termasuk durasi) dan jenis Iphone yang digunakan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan