Mohon tunggu...
Yosi Prastiwi
Yosi Prastiwi Mohon Tunggu... Freelancer - Tinggal di Jogja

Menulis adalah jalan ninjaku

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Memperingati Hari Disabilitas Versi Relawan

13 Desember 2021   20:14 Diperbarui: 15 Desember 2021   00:23 306 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Relawan dan teman-teman disabilitas berfoto bersama usai mengikuti agenda Peringatan Hari Disabilitas Internasional 2021 di kabupaten Kebumen/Dokpri

Tempo hari pak Hari--tetangga jauh saya, bercerita kalau ia baru turing. Memang sih ini sudah akhir tahun. Gelagat liburan sudah muncul dinmana-mana.

Objek wisata memasang beragam info promosi di sosial media. Hotel dan penginapanpun harganya kembali stabil dibanding masa pandemi. Ya, sekarang juga masih pandemi sih. Namun beda saja rasanya.

Padahal pemerintah sempat menginstruksikan PPKM jilid kesekian yang lantas dicabut kembali tanpa permisi. Kita cuma bisa kepo, antara keberadaan varian baru covid-19 dan kebijakan pemerintah ke depan.

Sementara kepo, kita kembali ke pak Hari saja. Saya enggak hafal nama lengkapnya. Apakah hari Senin atau Minggu. Di WhatsApp, dia menamai dirinya: Hari Bahagia.  

Bukan pak Hari, melainkan foto pak Yun, relawan PKS bersama teman disabilitas/dokpri
Bukan pak Hari, melainkan foto pak Yun, relawan PKS bersama teman disabilitas/dokpri

Pak Hari mengirimi saya foto-foto perjalananya pekan kemarin. Rupanya turingnya bukan plesir biasa. Melainkan perjalanan mengantarkan teman-teman disabilitas.

Tanggal 7 Desember kemarin, pak Hari dan beberapa relawan dari salah satu partai yang tidak boleh disebut namanya-inisialnya sih PKS, mengantarkan rombongan teman-teman disabilitas Jogja menghadiri agenda Hari Disabilitas Internasional di kabupaten Kebumen, provinsi Jawa Tengah.

Armada ambulan siap mengawal/dokpri
Armada ambulan siap mengawal/dokpri

Selain mengantarkan teman-teman disabilitas via armada ambulan, sebagian relawan PKS mengikuti rombongan menggunakan sepeda motor.

Pasalnya, sebagian teman disabilitas juga menggunakan sepeda motor roda tiga yang khas.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan