Mohon tunggu...
Joshephine Maretta
Joshephine Maretta Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Ilmu Komunikasi ✨

Selanjutnya

Tutup

Film

"Marriage Story (2019)", Kehidupan Pernikahan Tidak Selalu Sesuai Ekspetasi

20 September 2021   00:40 Diperbarui: 20 September 2021   00:56 77 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
"Marriage Story (2019)", Kehidupan Pernikahan Tidak Selalu Sesuai Ekspetasi
Sumber : Netflix via https://www.imdb.com

Kalian para penonton film, genre film apa aja, sih yang kalian tahu ? Pasti kalian sering mendengar tentang genre drama, horror, romance, comedy, action, dan lain-lain. Tentunya beberapa genre yang telah disebutkan sebelumnya sudah sering kita temukan, tapi pernahkah kalian mendengar genre The Wedding Film

Mungkin genre tersebut jarang didengar atau bahkan kalian tidak tahu bahwa sebenarnya The Wedding Film termasuk sebagai genre.

Film yang menggunakan genre The Wedding Film ini, biasanya cerita atau alur film mengarah pada nilai dari suatu pernikahan. Seringkali penonton mengira film yang mengangkat pernikahan sebagai topik utama hanya termasuk dalam genre romance atau drama. Pernyataan tersebut sesuai dengan tulisan pada buku “World Cinema Through Global Genres” yakni terkadang film tentang pernikahan lebih terlihat sebagai subgenre dibandingkan genre tersendiri (Costanzo, 2014, h.154).

Salah satu contoh film yang mengangkat genre The Wedding Film adalah film “Marriage Story (2019)”.


Film “Marriage Story (2019)” merupakan hasil karya dari Noah Baumbach yang diperankan oleh Scarlett Johansson sebagai Nicole Barber dan Adam Driver sebagai Charlie Barber. Berdasarkan Internet Movie Database (IMDb), film ini mendapatkan rating 7.9/10 dan telah berhasil meraih beberapa penghargaan. 

Film tersebut menceritakan tentang kehidupan pernikahan dan rumah tangga Nicole dan Charlie Barber. Keduanya telah dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Henry Barber. 

Charlie dan Nicole bekerja di bidang yang sama, yakni akting, dimana Charlie adalah seorang sutradara teater dan Nicole merupakan mantan aktris film remaja.

Pada awalnya dalam film ditunjukkan bahwa keluarga Barber terlihat sangat harmonis dan saling memahami satu sama lain. Namun, semuanya itu berubah setelah munculnya masalah-masalah dalam rumah tangga mereka.

Masalah tersebut dimulai dari Charlie Barber yang ketahuan oleh Nicole bahwa ia meniduri rekan kerjanya. Selain itu, Nicole juga sudah mulai tidak tahan dengan berbagai sikap Charlie yang egois, bahkan dengan keluarganya sendiri. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan