Mohon tunggu...
Ahmad Wafa
Ahmad Wafa Mohon Tunggu... Wiraswasta - Freelance

Seorang penulis yang menyukai tempat wisata alam yang indah dan syair-syair puisi cinta maupun puisi sedih.

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Artikel Utama

Kampung Indian, Tempat Wisata Baru di Kediri

28 Oktober 2017   00:45 Diperbarui: 28 Oktober 2017   07:48 18273
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tiket Masuk Kampung Indian. Dokumentasi pribadi

Beberapa waktu lalu, saya berkunjung ke Kampug Indian yang masih jadi tempat wisata baru di kota Kediri, lokasinya ada di Ngancar, sebelum Gunung Kelud, saya kesana bersama rombongan keluarga. Tepat pada hari minggu, dan sangat ramai sekali, banyak banget pengunjungnya.

Akses menuju Kampung Indian cukup bagus, pada waktu saya kesana sebagian jalan yang dulunya rusak sudah diperbaiki. Jalan menuju Gunung Kelud memang kerap sekali rusak, karena lokasinya pegunungan dan sering dilewati truk besar.

Perjalanan dari rumah saya ke Kampung Indian setidaknya butuh waktu 1 jam, tidak terlalu jauh karena saya juga orang Kediri. Buat yang ingin liburan ke Gunung Kelud, bisa mampir kesini.

Kalau bingung jalan, tinggal tanya orang saja arah ke Gunung Kelud, nanti juga sampai. Atau, sekarang kan jaman canggih, bisa pakai GPS untuk sampai ke Kampung Indian.

Pada waktu pertama kali saya sampai disana, cukup heran juga karena sangat ramai sekali. Banyak sekali wisatawan yang datang menggunakan Mobil maupun Motor, untuk tempat parkir Mobil sangat luas.

Setelah parkir, saya masuk ke Gerbang loket untuk beli tiket, harganya hanya Rp 5.000,- saja tiket masuk ke Kampung Indian. Cukup sebanding karena lokasi wisatanya juga tidak terlalu luas.

Awal masuk, yang saya lihat di depan adalah Toilet, sebelah kanan ada Kolam renang, dan kiri ada taman-taman dan duplikasi perumahan orang Indian.

Fasilitas yang ada di Kampung Indian:

  1. Area Parkir luas
  2. Toilet
  3. Kolam Renang
  4. Tempat sewa topi ala orang Indian
  5. Rumah kayu di bagian atas.

Parkir mobil kampung Indian. Dokumentasi pribadi
Parkir mobil kampung Indian. Dokumentasi pribadi
Untuk mobil, biaya parkirnya Rp 10.000,- pada waktu saya kesana. Foto diatas hanya salah satu area Parkir saja, yang saya lihat ada 2 lokasi parkir mobil dan yang satunya lebih luas lagi, dan saya tidak sempat mengambil foto tempat parkir yang satu lagi.

Toilet di Kampung Indian Kediri. Dokumentasi pribadi
Toilet di Kampung Indian Kediri. Dokumentasi pribadi
Untuk menggunakan fasilitas toilet, akan dikenakan biaya Rp 5.000,- sekali masuk, disitu ada harganya, mungkin saya motretnya kurang deket jadi ga kelihatan harganya.

Pemandangan dari Atas, View paling tinggi. Dokumentasi pribadi
Pemandangan dari Atas, View paling tinggi. Dokumentasi pribadi
Dan untuk kolam renang saya kurang tahu karena saya tidak berenang dan lupa cari info harganya. Foto ini saya ambil dari view paling tinggi yang ada di Kampung Indian, yaitu dari atas Rumah Kayu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun