Mohon tunggu...
Yose Revela
Yose Revela Mohon Tunggu... Freelancer - Content Writer

YNWA. Wonosobo, 14 Juli 1992 yoserevela@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Arab Saudi, Kembali ke Realitas

27 November 2022   09:08 Diperbarui: 27 November 2022   09:24 172
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Polandia vs Arab Saudi, ketat sampai akhir (Kompas.com)

Dalam beberapa hari terakhir, kemenangan 2-1 Arab Saudi atas Argentina  menjadi satu pemberitaan yang cukup bombastis, khususnya di Asia. Maklum, kemenangan wakil Asia atas tim Amerika Selatan adalah hal langka. Apalagi, jika itu salah satu tim unggulan Piala Dunia 2022.

Bagi turnamen secara umum, hasil kejutan ini juga menjadi katalisator kejutan, dengan kemenangan 2-1 Jepang atas Jerman sebagai satu kejutan besar lain.

Pemberitaan ini semakin bombastis, setelah pemerintah Arab Saudi menetapkan hari libur nasional dan memberi para pemain hadiah mobil mewah.

Memang, respon itu bisa dimengerti, dan akan jadi  penyemangat buat tim. Masalahnya, kemenangan ini belum menjamin apapun.

Di pertandingan berikutnya, pasukan The Green Falcons menghadapi Polandia dengan percaya diri. Sabtu (26/11) sepertinya akan jadi momen kejutan lain buat mereka.

Tapi, Polandia jelas bukan lawan enteng. Meski diserang bertubi-tubi, wakil Eropa itu mampu menyerang balik dengan efektif. Cukup dengan satu peluang yang jadi gol dari Piotr Zielinski, memanfaatkan assist Robert Lewandowski di menit ke 39, Si Putih Merah unggul 1-0.

Kebobolan, Arab Saudi berusaha menyerang lagi, demi mencari gol penyeimbang, bahkan membuat comeback seperti sebelumnya. Harapan itu awalnya sempat hadir, bahkan dirayakan seperti sebuah gol, saat wasit memberi hadiah penalti.

Apes, penalti Salem Al-Dawsari dan rebound-nya sukses ditepis Wojciech Szczesny. Serangan membabi buta Arab Saudi di sisa pertandingan pun nihil.

Alih-alih mencetak gol, tim asuhan Herve Renard justru kembali kebobolan, setelah blunder fatal Abdulelah Al-Malki di menit ke 82 sukses dimanfaatkan Robert Lewandowski untuk mencetak gol pertamanya di Piala Dunia.

Kekalahan ini, ditambah kemenangan 2-0 Argentina atas Meksiko Minggu (27/11, dinihari WIB) berkat performa inspiratif Lionel Messi, praktis membuat persaingan di Grup C jadi lebih panas. Argentina kini unggul selisih gol atas Arab Saudi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun