Mohon tunggu...
Yose Revela
Yose Revela Mohon Tunggu... Administrasi - Content Writer

YNWA. Wonosobo, 14 Juli 1992 yoserevela@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Lelucon Sempurna Manchester United

14 Agustus 2022   12:02 Diperbarui: 14 Agustus 2022   18:45 960 17 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pemain Brentford, Bryan Mbeumo, melepaskan tembakan ke gawang Manchester United yang dijaga David de Gea di Gtech Community Stadium pada pekan kedua Liga Inggris 2022-2023. Laga Brenford vs Man United berakhir 4-0 untuk kemenangan tuan rumah. (Photo by Ian Kington/AFP via kompas.com). 

Lelucon sempurna. Begitulah gambaran sederhana dari performa Manchester United, saat bertandang ke markas Brentford, Sabtu (13/8).

Setelah pekan lalu ditekuk Brighton 1-2, pasukan Erik Ten Hag yang membidik kemenangan pertama di era baru, justru kembali dipaksa menanggung malu, setelah Brentford menghajar mereka dengan skor 4-0.

Di atas kertas MU mungkin lebih diunggulkan pada awalnya, karena dinilai punya materi pemain lebih mewah. Tapi, penampilan tim tuan rumah justru menunjukkan sebuah kemewahan.

Di bawah panas terik kota London, anak-anak asuh Thomas Frank mampu mengungguli tim lawan. Cukup dengan meniru strategi Brighton pekan lalu, dan sedikit meningkatkan intensitas permainan, Manchester United benar-benar jadi bulan-bulanan.

Entah karena idealis atau memang "koppig" alias keras kepala, Erik Ten Hag masih coba menerapkan strategi menyerang dan mendominasi penguasaan bola. Sama seperti saat melawan Brighton.

Memang, Si Setan Merah turun dengan materi pemain yang sudah lebih lengkap, karena Cristiano Ronaldo sudah turun sebagai starter di pos ujung tombak. Masalahnya, inisiatif serangan yang coba dibangun justru percuma.

Malah, kombinasi pressing ketat dan serangan balik cepat Ivan Toney dkk mampu membuat tim kesayangan Manchunian kewalahan. 

Tumpulnya lini depan, keringnya kreativitas lini tengah, dan bocornya lini belakang menjadikan performa United sukses membuat komedian sekaliber Srimulat atau Warkop DKI merasa minder, saking lucunya.

Dipimpin Harry Maguire, yang memang sudah dikenal sebagai bek tengah termahal dunia yang jago membuat blunder kocak, lini belakang klub penghuni Old Trafford benar-benar tampil sangat menghibur.

David De Gea yang biasanya dipaksa "kerja rodi" membuat penyelamatan di bawah mistar, justru memilih untuk ikut melawak. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan