Mohon tunggu...
Yose Revela
Yose Revela Mohon Tunggu... Administrasi - Content Writer

YNWA. Wonosobo, 14 Juli 1992 yoserevela@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Mengintip Progress Lima Bintang Baru PSG

5 November 2021   10:48 Diperbarui: 5 November 2021   10:49 166 8 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Achraf Hakimi, Gini Wijnaldum, Gigio Donnarumma, Sergio Ramos, dan Lionel Messi (Standard.co.uk)

Pada bursa transfer musim panas 2021, PSG sukses mencuri perhatian, karena memboyong lima pemain bintang sekaligus. Mereka adalah Gini Wijnaldum, Sergio Ramos, Gianluigi Donnarumma, Achraf Hakimi, dan Lionel Messi.

Diantara kelimanya, hanya Achraf Hakimi yang bukan pemain gratisan. Selebihnya datang secara gratis, karena kontrak di klub sebelumnya sudah kadaluarsa.

Kini, sudah tiga bulan sejak musim baru mulai berjalan. Bagaimana impak mereka di tim?

Ternyata, cukup beragam. Ada yang sejak awal sudah klik, ada yang baru mulai klik setelah beberapa waktu, dan ada yang masih belum jelas kondisinya.

Untuk yang sejak awal sudah klik, ada Achraf Hakimi dan Gini Wijnaldum. Mereka sama-sama sudah bermain sejak awal musim, meski tak selalu bermain 90 menit penuh.

Keduanya juga sudah mencetak gol. Hakimi membuat tiga gol di Ligue 1 Prancis, dan selalu bermain penuh di Liga Champions. Belakangan, bek sayap asal Maroko yang diboyong dari Inter Milan itu memang mulai menjadi pilar tim. Jadi, ongkos 60 juta euro yang dibayarkan Les Parisiens memang sesuai dengan kualitasnya.

Sementara itu, Wijnaldum yang datang secara gratis dari Liverpool, hadir sebagai bagian dari strategi rotasi pemain di lini tengah. Alhasil, pemain asal Belanda itu harus beradaptasi lagi, karena selama ini ia biasa menjadi pemain utama, bukan pengganti.

Meski lambat, proses adaptasi gelandang keturunan Suriname ini pelan-pelan mulai membuahkan hasil. Pada match day keempat fase grup Liga Champions, sepasang gol berhasil dicetaknya ke gawang RB Leipzig, saat tim milik Nasser Al Khelaifi bermain imbang 2-2 menghadapi klub Bundesliga Jerman.

Start lambat juga dibuat Lionel Messi, karena sang Argentino sempat absen di beberapa kesempatan, baik karena cedera, atau memperkuat Timnas Argentina.

Meski belum mencetak gol di liga, Si Kutu setidaknya telah membuktikan dirinya bukan flop, karena tiga golnya di Liga Champions telah membantu klub meraih dua kemenangan atas Manchester City (2-0) dan RB Leipzig (3-2).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan