Mohon tunggu...
Yose Revela
Yose Revela Mohon Tunggu... Administrasi - Content Writer

YNWA. Wonosobo, 14 Juli 1992 yoserevela@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kemenangan Sarat Makna Bagi Liverpool

4 November 2021   08:40 Diperbarui: 4 November 2021   08:44 107 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Liverpool vs Atletico Madrid (Tribunnews.com)

Sarat makna. Begitulah gambaran sederhana dari kemenangan 2-0 Liverpool atas Atletico Madrid, dalam match day keempat fase grup Liga Champions, Kamis, (4/11, dinihari WIB).

Disebut demikian, karena tim asuhan Juergen Klopp bukan hanya meraih poin penuh, tapi juga mencatat beberapa poin positif, baik dari segi performa maupun aspek lain.

Dari segi permainan, The Kop mampu mengontrol jalannya pertandingan, dan memaksimalkan dominasi secara statistik menjadi kemenangan, lewat gol-gol Diogo Jota dan Sadio Mane, yang sama-sama berasal dari umpan silang jitu Trent Alexander-Arnold di paruh awal babak pertama.

Dua gol ini sama-sama cerdik, karena hadir dari kejelian dalam mengakali celah terbuka barikade pertahanan gerendel khas Atleti. Sama seperti saat menang 3-2 di Wanda Metropolitano, Klopp mengincar gol cepat, yang akan merusak skenario taktik Diego Simeone.

Strategi itu berhasil, bahkan sama seperti di Madrid, Si Merah unggul 2 gol di babak pertama. Bedanya, di pertandingan kali ini, mereka mampu mencatat clean-sheet, untuk pertama kalinya dalam empat pertandingan.

Sebenarnya, ada beberapa peluang untuk mencetak gol, tapi pertahanan Los Colchoneros sudah tampil lebih rapi dan rapat setelah kebobolan, sehingga peluang yang tercipta urung menjadi gol.

Di sisi lain, Jordan Henderson dkk juga mampu menunjukkan kedewasaan mental yang bagus di Anfield. Mereka tetap tenang saat menghadapi Los Rojiblancos, yang seperti biasa bermain tricky dan agak provokatif.

Hasilnya, strategi khas klub kota Madrid itu justru jadi senjata makan tuan. Strategi yang sudah disusun Simeone benar-benar berantakan, saat Felipe dikartu merah wasit di penghujung babak pertama, akibat menekel Sadio Mane, dan mengabaikan panggilan wasit, yang sudah meniup peluit sampai tiga kali.

Menariknya, sebuah repetisi terjadi di akhir pertandingan. Dimana, El Cholo tertangkap kamera enggan bersalaman dengan Juergen Klopp di akhir laga, seperti di pertandingan sebelumnya.

Entah klarifikasi macam apa yang nanti akan dijelaskan pelatih asal Argentina itu, tapi kejadian beruntun ini benar-benar terasa janggal.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan