Mohon tunggu...
Yose Revela
Yose Revela Mohon Tunggu... Administrasi - Content Writer

YNWA. Wonosobo, 14 Juli 1992 yoserevela@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Dua Wajah Liverpool

31 Oktober 2021   11:39 Diperbarui: 31 Oktober 2021   11:46 83 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Liverpool vs Brighton (Okezone.com)

Dua wajah. Begitulah potret performa Liverpool saat menjamu Brighton and Hove Albion, Sabtu, (30/10) dalam lanjutan Liga Inggris.

Disebut demikian, karena mereka di satu sisi tampil sempurna di awal, tapi terlihat rentan di akhir. Sempat unggul 2-0 lewat gol-gol Jordan Henderson dan Sadio Mane, di setengah jam pertama, Liverpool sebenarnya menunjukkan permainan agresif yang menarik.

Anak asuh Juergen Klopp bahkan mampu mencetak satu gol lagi lewat Sadio Mane. Sayang, gol ini dianulir wasit, setelah VAR mendapati pemain asal Senegal itu melakukan handsball.

Momen ini rupanya menjadi titik balik buat kedua tim. Brighton tampak lebih bersemangat mengejar gol, sementara Liverpool mulai terlihat gugup. Mereka masih bermain agresif, tapi kurang efektif.
 
Hasilnya, Enock Mpewu mampu membobol gawang Liverpool, lewat tendangan kencangnya. Gol pemain asal Zambia itu memastikan babak satu selesai dengan skor 2-1.

Di babak kedua, The Kop dibuat kewalahan oleh The Seagulls yang tampil disiplin dan spartan. Agresivitas Adam Lallana dkk bahkan bisa saja menghasilkan banyak gol, andai Alisson tak membuat sejumlah penyelamatan krusial.

Liverpool sendiri sempat membuat gol lewat aksi Mohamed Salah. Apes, gol ini dianulir wasit karena offside

Rupanya, momen ini kembali jadi pemicu positif buat anak asuh Graham Potter. Mereka kembali mencetak gol, setelah assist Adam Lallana mampu dituntaskan Leandro Trossard menjadi gol.

Pemain asal Belgia ini bahkan mampu membuat satu gol lagi, andai tak dianulir wasit karena offside.

Setelahnya, kedua tim sama-sama berusaha mencari gol ketiga. Liverpool bahkan coba memasukkan Diogo Jota dan Takumi Minamino sekaligus. Sayang, situasi tetap buntu dan skor 2-2 menjadi hasil akhir pertandingan di Stadion Anfield.

Penampilan ngotot Brighton kali ini sekali lagi menunjukkan, Liverpool masih kerepotan saat harus menghadapi lawan yang bermain ngotot dan agresif. Sebuah PR besar yang masih belum bisa dibereskan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan