Mohon tunggu...
Yose Revela
Yose Revela Mohon Tunggu... Administrasi - Content Writer

YNWA. Wonosobo, 14 Juli 1992 yoserevela@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Mengintip Progres Awal Egy di Slovakia

20 September 2021   11:22 Diperbarui: 20 September 2021   11:57 176 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mengintip Progres Awal Egy di Slovakia
Egy Maulana Vikri (Tribunnews.com)

Sudah hampir satu bulan, sejak Egy Maulana Vikri bergabung dengan klub barunya di Eropa. Seperti diketahui, pada bursa transfer musim panas lalu, Egy bergabung dengan FK Senica (Slovakia) setelah habis kontrak dengan Lechia Gdansk (Polandia).

Bagaimana progres awalnya di Slovakia? Mari kita intip sejenak.

Sejak mendarat di Slovakia, Egy menunjukkan progres menjanjikan. Pemain asal Sumatera Utara ini sudah dua kali mencatat penampilan di tim utama FK Senica, yakni saat melawan Fohronie dan Trencin di Fortuna Liga Slovakia.

Di dua laga ini, Egy turun sebagai pemain pengganti, masing-masing di menit ke 59 dan 60. Meski belum menjadi starter, pemain kidal ini mampu mencatat satu assist, yakni saat membantu "Zahoravi" menang 1-0 atas Fohronie. Di partai melawan Trencin, FK Senica bermain imbang 3-3.

Jika dibandingkan dengan saat masih di Lechia Gdansk, catatan ini jelas satu kemajuan pesat, karena pemain jebolan SKO Ragunan tampil di tim utama,. bukan Tim B atau U-23. Dua kali beruntun pula.

Meski hanya bermain 30 menit (plus injury time) kesempatan bermain ini jadi satu kabar baik, karena FK Senica memang mendatangkan Si Kelok Sembilan karena pertimbangan teknis, bukan hanya komersial.

Di sisi lain, situasi ini juga menunjukkan, ada tahap adaptasi yang harus dijalani. Setelah sebelumnya beradaptasi dengan lingkungan baru, Egy tampak mulai diarahkan untuk beradaptasi di lapangan.

Untuk saat ini, eks pemain Timnas U-19 itu memang masih menjadi spesialis pengganti. Tapi, ini bisa jadi cara bagus untuknya, dalam hal memahami taktik dan gaya main di negara asal Marek Hamsik (eks pemain Napoli) itu.

Jika semua berjalan lancar, bukan kejutan kalau Egy akan mendapat menit bermain lebih banyak lagi. Bisa satu babak, bisa 90 menit penuh, tergantung pada seberapa baik perkembangannya.

Kebetulan, inilah pendekatan yang memang dibutuhkan pemain bernomor punggung 17, demi mendapatkan perpanjangan kontrak otomatis berdurasi satu setengah tahun ke depan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan