Mohon tunggu...
Yose Revela
Yose Revela Mohon Tunggu... Administrasi - Content Writer

YNWA. Wonosobo, 14 Juli 1992 yoserevela@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Antara Puan Maharani, DPR, dan Baliho

25 Juli 2021   23:17 Diperbarui: 26 Juli 2021   01:35 530 12 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Antara Puan Maharani, DPR, dan Baliho
Sumber gambar: Lokadata.id

Dalam beberapa waktu terakhir, nama Puan Maharani sedang menjadi sorotan. Penyebabnya, baliho bergambar foto dan pesan sang ketua DPR bertebaran di berbagai daerah.

Sebenarnya, tak ada masalah dengan pesannya, karena esensi pesan yang disampaikan berfokus pada kebhinekaan dan himbauan untuk patuh pada protokol kesehatan.

Keduanya sangat relevan dengan situasi aktual negara. Soal kebhinekaan, negara ini memang masih punya PR yang belum beres.

Misalnya, imbas polarisasi pasca-pemilu 2019, yang sampai hari ini masih saja mengadu hewan amfibi dan reptil di satu arena duel. Padahal, dua hewan ini awalnya cuma jadi maskot dadakan.

Kalau hewan yang jadi maskot sama-sama kuda atau keong, bolehlah ikut lomba balap. Kalau sama-sama sapi, bisa berangkat ikut karapan sapi di Madura.

Nah, amfibi dan reptil ini ikut lomba apa? Mereka beda alam. Adu jago, nanti dipatok ayam, main tinju, nanti kena sensor.

Cape deh.

Soal himbauan untuk patuh pada prokes, rasanya ini sangat wajar. Maklum meski cenderung fluktuatif seperti jet coaster, angka kasus baru penderita COVID-19 di Indonesia masih saja tinggi, bahkan menjadi salah satu yang tertinggi.

Bukan hanya tertinggi di Asia, tapi di dunia. Membagongkan sekali.

Satu pertanyaan muncul, karena baliho ibu ketua DPR itu ada dimana-mana. Jumlahnya juga cukup banyak, seperti warung kopi kekinian. Pertanyaannya simpel, kenapa?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x