Mohon tunggu...
Yose Revela
Yose Revela Mohon Tunggu... Freelancer - Freelance

YNWA. Wonosobo, 14 Juli 1992 yoserevela@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Sepotong Curhat

23 Februari 2021   07:45 Diperbarui: 23 Februari 2021   07:46 115
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi (Tribunnews.com)

Dear Diary,

Sudah hampir dua bulan aku di sini,  dalam status "percobaan". Tapi, tekanan di sini terasa aneh. Apalagi, saat aku mulai berada dalam status pengawasan sepanjang minggu ini. Seperti gunung berapi saja.

Penyebabnya, aku dianggap tidak signifikan, dan kurang berkontribusi, karena tidak mampu mendatangkan peningkatan dalam sekejap.

Ya, sejak vonis "tidak signifikan" itu datang, ada rasa bingung yang makin menjadi, karena ada salah kaprah di sini.

Di satu sisi, aku diminta bermain konten media sosial, untuk menaikkan traffic nya, sambil membenahi toko online, juga blog yang mati suri, dan coba menghidupkannya.

Tapi, di sisi lain, aku beberapa kali mendapati, posting yang kubuat dihapus, entah karena dianggap "jelek" atau yang lainnya. Padahal, ini buruk untuk traffic.

Untuk blog, aku harus membenahi dulu semua, sebelum membuatnya naik. Jelas, semua proses ini butuh waktu tidak sebentar.

Apa boleh buat, aku pun mati langkah. Apa yang bisa kulakukan? Rasanya membingungkan.

Soal toko online, aku sudah coba berusaha melakukan yang bisa dilakukan. Toko itu dulunya ada, tapi mati suri. Akhirnya, aku membuat lagi, dengan salah satunya terverifikasi supaya aman.

Aku sadar, ini butuh bantuan tenaga ahli, dan proses yang tidak sebentar. Saat aku mendapatkan dan menggandengnya, aku malah kena damprat.

Padahal, aku hanya coba membuat semua lebih terstruktur. Ada pembagian tugas yang jelas dan lebih fokus. Jadi, tak ada kekacauan di sini, dan semua bisa seiring sejalan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun