Mohon tunggu...
Yose Revela
Yose Revela Mohon Tunggu... Content Writer

YNWA. Wonosobo, 14 Juli 1992 yoserevela@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Humor Pilihan

Tahun Baru, Why So Serious?

29 Desember 2020   22:21 Diperbarui: 29 Desember 2020   22:26 138 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tahun Baru, Why So Serious?
Ilustrasi (Dreamstime.com)

Judul di atas mungkin agak membingungkan, terutama bagi mereka yang sudah ancang-ancang membuat seribu satu resolusi di tahun 2021. Rasanya, saya seperti jadi Joker, yang bisa membunuh sambil tertawa terbahak-bahak, sambil bertanya: "why so serious?" kepada Christian Bale alias Batman, si ahli begadang nomor satu.

Eh, tunggu, di musim liburan begini, Batman alias Christian Bale pasti sedang main golf bareng Gareth Bale. Entah di Perumahan Bale Manggung atau pantai Balekambang, mereka biasa main golf sampai bolanya hilang digondol Garfield Si Kocheng Oren pemakan segala.

Kalau dipikir-pikir, pertanyaan Joker ini ada benarnya juga, kenapa harus super serius, kalau nantinya malah reuni lagi dengan masalah lama? Cukup mantan terindah saja yang bikin susah move on, masalah lama jangan!

Benar, yang masih jomblo kembali berharap punya pacar. Korban PHK dan manusia karier sama-sama ingin dapat pekerjaan baru. Kalau yang berharap ini masih jomblo semua, pasti harapannya bakal jadi satu paket. Lumayan, bisa hemat ongkir, mungkin bisa COD juga.

Tapi, gara-gara pandemi Corona di tahun paling AFK abad ini, rasanya masalah lama masih akan mejeng sambil cengengesan, karena masih punya banyak jatah tampil di panggung.

Ada kegaduhan politik favorit para bapak yang tak pernah mau kalah set dengan sinetron kesayangan para emak. Ada virus corona yang masih belum tahu kapan bakal minggat, dan keadaan yang masih belum sepenuhnya stabil juga bakal membuat ketar-ketir semua orang.

Jadi, tak ada cukup banyak hal yang bisa diharapkan dari tahun baru 2021. Berhubung banyak hal yang dibuat hancur tahun 2020, membangunnya lagi dalam sekejap, sama saja dengan mengejar oppa atau onni Korea untuk dijadikan pasangan hidup.

Kalau diterima ongkos hidupnya level sultan, kalau ditolak mentah-mentah, malunya bisa tujuh turunan. Menang dapat denda besar, kalah dapat malu besar. Ngapain dikejar?

Masalah lama lain yang sudah menunggu adalah, kegaduhan politik yang tampaknya masih akan terus ada. Mereka yang berseteru akan mengobok-obok sebagian rakyat yang masih fanatik. Begitu terus sampai Karni Ilyas pensiun jadi pengisi suara Doraemon.

Dengan sudah datangnya vaksin virus Corona di Indonesia, kita bisa berharap, vaksin ini bisa memperbaiki keadaan. Biarpun harganya gratis, semoga kualitasnya bukan kelas gratisan. Terima kasih karena pemerintah akhirnya tahu, harga gratis adalah jalan ninja kami.

Selebihnya, kita hanya perlu menjalani tahun baru dengan santai. Tak perlu  muluk, kecuali dia adalah Chef Renatta Moeloek.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x