Mohon tunggu...
Yose Revela
Yose Revela Mohon Tunggu... Administrasi - Content Writer

YNWA. Wonosobo, 14 Juli 1992 yoserevela@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Spurs yang Diam-diam Menghanyutkan

2 November 2020   14:15 Diperbarui: 2 November 2020   14:25 127 10 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Spurs yang Diam-diam Menghanyutkan
Mourinho dan Son Heung-Min (Kompas.com)

Pada pekan-pekan awal Liga Inggris musim 2020/2021, tersaji beragam kejutan. Mulai dari Everton dan Southampton yang mencatat awalan bagus, sampai Manchester United yang masih betah di papan tengah klasemen.

Saking meratanya, Liverpool sang pemuncak klasemen sementara, yang juga juara bertahan Liga Inggris musim lalu, juga kebagian paket kejutan. Kejutan itu terjadi, saat Si Merah dibantai Aston Villa dengan skor 7-2.

Tapi, diantara semua paket kejutan di awal musim Liga Inggris kali ini, terselip satu tim yang agak terlupakan. Tim ini adalah Tottenham Hotspur.

Benar, tim asuhan Jose Mourinho ini menjadi satu kejutan, karena mereka cukup moncer dalam mencetak gol. Dari 7 laga yang sejauh ini sudah mereka jalani, Harry Kane dkk sukses mencetak 18 gol.

Pada akhir pekan lalu, tim asal kota London ini mampu menang 2-1 atas Brighton, berkat gol-gol Harry Kane dan Gareth Bale. Alhasil, mereka kini merangsek ke posisi kedua dengan poin 14, hanya kalah 2 poin dari Liverpool.

Tentunya, ini adalah satu anomali, karena pelatih asal Portugal selama ini dikenal pragmatis, kurang memperhatikan produktivitas gol tim. Selama hasil akhir bagus, semua baik-baik saja.

Tak disangka, pandangan ini diubah total The Special One, pada musim penuh pertamanya di Spurs. Tim yang tadinya cukup irit berbelanja pemain, dibuatnya berbenah di berbagai sektor, dengan mendatangkan beberapa pemain berkualitas.

Di bawah mistar, Mou mendatangkan Joe Hart. Di lini belakang, Sergio Reguillon diboyong dari Real Madrid, setelah pada prosesnya mengalahkan Manchester United dalam negosiasi transfer.

Di tengah, ada Pierre Emile Hojbjerg. Gelandang berpengalaman asal Denmark ini digaet dari Southampton. Di lini serang, nama Gareth Bale menjadi transfer yang paling menyita perhatian, karena bintang Timnas Wales ini akhirnya benar-benar hengkang dari Real Madrid.

Meski sempat kalah 0-1 atas Everton di pekan perdana, pelan tapi pasti The Lilywhites mulai memanaskan mesin. Tak hanya meraih hasil positif, mereka juga mampu menang dengan skor telak.

Setelah menggasak Southampton 5-2 di pekan kedua, rival bebuyutan Arsenal ini mampu membuat kejutan, saat secara luar biasa mampu menghajar Manchester United di Old Trafford dengan skor 6-1.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x