Mohon tunggu...
Yose Revela
Yose Revela Mohon Tunggu... Freelancer - Freelance

YNWA. Wonosobo, 14 Juli 1992 yoserevela@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Menuju Kompasianival Pertama

16 November 2019   09:22 Diperbarui: 16 November 2019   09:24 43
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dalam waktu kurang lebih sepekan mendatang, tepatnya Sabtu (23/11), acara Kompasianival edisi 2019 akan dihelat di One Bellpark Mall, Fatmawati, Jakarta Selatan. Untuk tahun ini, Kompasianival mengangkat tema "Reunite", dengan mengundang tokoh-tokoh nasional.

Bagi saya secara pribadi, ini akan menjadi acara Kompasianival pertama saya. Saya sendiri cukup antusias, karena ini akan menjadi "debut" saya di Kompasianival.

Kebetulan, saat ini saya tinggal dan bekerja di bilangan Jakarta Selatan. Jadi, ini adalah kesempatan bagus untuk mengisi akhir pekan, sambil menambah pengalaman.

Sebelumnya, saya juga sempat mengikuti acara ulang tahun ke 11 Kompasiana di museum Bank Indonesia, akhir Oktober silam. Acara ini menjadi event "offline" resmi Kompasiana pertama yang saya ikuti, dan saya dokumentasikan di sini.

Meski begitu, saya merasa agak canggung di saat bersamaan. Maklum, saya sudah aktif menulis di Kompasiana sejak Desember 2016, alias hampir tiga tahun lalu, tapi baru (akan) mencatat "debut" di Kompasianival pada tahun 2019. Boleh dibilang, ini adalah "start sangat lambat" saya sebagai seorang Kompasianers.

Sebelumnya, saya tak pernah bisa mengikuti Kompasianival karena terkendala jarak dan biaya. Maklum, sebelum bekerja di Jakarta, saya tinggal dan bekerja di Yogyakarta, dengan penghasilan tak menentu.

Tapi, rasa canggung ini sedikit banyak tertutupi oleh antusiasme saya. Karena, di event "offline" yang saya ikuti sebelumnya, kebersamaan antar Kompasianers begitu kuat. Apapun latar belakang dan kondisinya, semua bisa menyatu dengan sangat cair layaknya sebuah keluarga.

Inilah yang membuat saya merasa nyaman di Kompasiana, karena suasana semacam ini membuat saya serasa seperti di rumah sendiri. Kenyamanan ini sangat klop dengan kepribadian saya, yang pada dasarnya adalah seorang "anak rumahan". Rasa nyaman ini tetap sama, meski belakangan saya tak rutin menulis di Kompasiana, karena rutinitas pekerjaan yang perlu perhatian khusus.

Berhubung ini acara Kompasianival pertama saya, kata "reuni" mungkin kurang tepat, karena saya masih seorang "newbie" di event ini. Tapi, rasa kebersamaan antar Kompasianers yang sudah pernah saya rasakan di event sebelumnya, mampu membuat tema "Reunite" ini tetap relevan.

Alasan lain yang membuat saya merasa antusias adalah, saya berkesempatan untuk melihat langsung sosok-sosok yang selama ini hanya bisa saya lihat di televisi atau internet. Pastinya, ini akan menjadi satu pengalaman tersendiri.

Memang, saya tak mengajukan diri atau masuk dalam daftar nominasi Kompasianival, karena dengan seringnya saya "bolos menulis" di Kompasiana, saya memang tak layak mendapatkannya. Tapi, pengalaman baru dan kebersamaan adalah dua hal gratis yang terlalu berharga untuk saya tolak mentah-mentah.

See you there.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun