Mohon tunggu...
Muhammad Yusuf Ismail
Muhammad Yusuf Ismail Mohon Tunggu... Freelancer

Menulis itu ibarat makanan yang terserap dalam tubuh dan menjadi energi yang dahsyat dalam bertindak, Jangan ragu-ragu untuk memberikan yang terbaik untuk sesama karena itu semua akan tercatat "dibuku besar kehidupan" Fb : Muhammad Yusuf Ismail Ar-Rasyidi Tweeter : @ismayusuf Email : Ismailyusuf8@gmail.com "Salam Damai Untuk Bangsaku"

Selanjutnya

Tutup

Media

Fenomena Buzzer, Kenali Karakteristiknya agar Tahu Ambisinya

16 Oktober 2019   16:11 Diperbarui: 16 Oktober 2019   16:28 39 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Fenomena Buzzer, Kenali Karakteristiknya agar Tahu Ambisinya
Sumber Gambar: thetempest.co

Semakin cepat akses digitalisasi di media, semakin banyak tantangan yang di hadapi oleh mereka yang haus informasi di media, namun banyak pula yang menyesatkan apabila sipembaca tidak pandai dalam menelaah sebuah kebenaran. 

Fenomena Buzzer salah satu diantaranya yang bergentayangan, menjadi pembenar tatkala sebuah flatform iklan diturunkan, bisa saja dalam sebuah produk kecantikan, makanan dan bahkan beberapa objek lainnya. 

Walaupun terkadang produk tersebut belum teruji secara klinis, namun para buzzer demi mendapatkan pundi-pundi rupiah rela idealisme kemanusiaan digadaikan. 

Disisi lain, jika memang itu untuk memperkuat berita atau sesuatu yang pasti kebenaran lumrah saja buzzer untuk memperkuat berita tersebut asalkan tidak merugikan dan membawa ke sisi negatif sehingga membawa kepada kemudharatan atau kebingungan ditengah-tengah masyarakat awam. 

Buzzer tersebut sama persisnya dengan hacker dan( cracker = berkelakuan buruk) , karena seorang hacker belum tentu seorang cracker, namun jikalau (cracker=berkelakuan buruk) sudah tentu dia seorang hacker. 

(Ysf) 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x