Mohon tunggu...
Muhammad Yusuf Ismail
Muhammad Yusuf Ismail Mohon Tunggu... Freelancer

Menulis itu ibarat makanan yang terserap dalam tubuh dan menjadi energi yang dahsyat dalam bertindak, Jangan ragu-ragu untuk memberikan yang terbaik untuk sesama karena itu semua akan tercatat "dibuku besar kehidupan" Fb : Muhammad Yusuf Ismail Ar-Rasyidi Tweeter : @ismayusuf Email : Ismailyusuf8@gmail.com "Salam Damai Untuk Bangsaku"

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Jusuf Kalla, Jasamu Akan Selalu Dikenang Sepanjang Masa

16 Oktober 2019   11:16 Diperbarui: 11 November 2019   20:42 171 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jusuf Kalla, Jasamu Akan Selalu Dikenang Sepanjang Masa
Sumber Gambar : www.en.netralnews.com

Beberapa hari lagi masa pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla akan segera berakhir. Banyak tantangan dan rintangan tak luput dalam masa lima tahun belakangan. 

Putra asli Sulawesi tersebut bukan kali ini saja menjadi seorang wakil presiden namun dimasa era pemerintahan bapak SBY juga pernah mengawal biduk pemerintahan tokoh partai demokrat tersebut. 

Prestasi yang fenomenal yang didapat oleh jusuf Kalla adalah ketika menjadi penengah konflik dalam mencapai perdamaian antara GAM dan pemerintah Republik Indonesia. 

Konflik berkepanjangan yang telah menelan banyak korban jiwa dan harta di kedua belah pihak. Namun perdamaian telah di capai dan rintangan telah dilewati nya. 

Tidak berlebihan jika kita sematkan bahwa jusuf Kalla adalah tokoh piawai dalam mengayomi menginisiasi sebuah perdamaian. Bahkan setelah berhasil damai antara GAM dan RI beliau juga diundang menjadi pembicara dalam beberapa forum di luar negeri. 

Saya sebagai putra Aceh, mewakili rakyat Aceh secara keseluruhan mengucapkan terimakasih Jusuf Kalla atas peran yang engkau jalankan selama ini. Kami tak mampu membalas atas semua jasa yang ditorehkan, hanya Tuhan yang akan membalasnya. 

(ysf) 

VIDEO PILIHAN