Mohon tunggu...
M Yusuf Is
M Yusuf Is Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Sosialisator Penggerak Literasi Nasional 2022

Menulis itu ibarat makanan yang terserap dalam tubuh dan menjadi energi yang dahsyat dalam bertindak, Jangan ragu-ragu untuk memberikan yang terbaik. __Tulisan mempunyai hak cipta__ Contact : 085362197826 FB : Muhammad Yusuf Ismail Ar-Rasyidi Tweeter : @ismayusuf Email : Ismailyusuf8@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Presiden Harapanku

24 September 2018   19:29 Diperbarui: 24 September 2018   19:43 329
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber Gambar: Bernas.id

Ini sudah di penghujung september, berarti Pilpres Tujuh bulan lagi, hmm....tidak lama lagi satu semester plus satu bulan tidak penuh. Loncat kesana, koprol kemari sudah sampai waktu yang dirindui itu tiba. 

Saya punya harapan besar pada pemilihan presiden kali ini, agar cintaku pada negeri ini tidak luntur seperti kain yang tersablon dengan tinta yang kurang specifik, begitulah istilahnya cintaku pada negeri ini, karena teringat sekali saya di waktu  sekolah dasar tahun 1997 saya nilai Ebtanas pelajaran PMP( Pendidikan Moral Pancasila)  kalau sekarang UAN itu 100 dapatnya, karena saking tidak percayanya sang guru saya di test ulang lagi di sekolah, karena takutnya saya mendapatnya dengan curang. Namun hasilnya terbantahkan saya tetap mendapat nilai 100.

Begitulah rasa cintaku kepada negeri ini, tak terbantahkan sejak masih sekolah dasar. Sampai saat ini saya juga ingin demikian, setidaknya hal itu terus bertahan, aku masih yakinkan diri tentang adanya pahlawan-pahlawan yang terus lahir sampai kapanpun, tidak berhenti sampai pada tahun 1945 setelah itu gelap gulita tanpa pelita, semua sudah di bawa lari laron-laron yang jahat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun