Muhammad Yusuf Ismail
Muhammad Yusuf Ismail Pemerhati Sosial, Blogger, Guru, Pendamping Desa Pemberdayaan.

Menulis itu ibarat makanan yang terserap dalam tubuh dan menjadi energi yang dahsyat dalam bertindak, Jangan ragu-ragu untuk memberikan yang terbaik untuk sesama karena itu semua akan tercatat "dibuku besar kehidupan" Fb : Muhammad Yusuf Ismail Ar-Rasyidi Tweeter : @ismayusuf Email : Ismailyusuf8@gmail.com "Salam Damai Untuk Bangsaku"

Selanjutnya

Tutup

Regional

Musyawarah Pemberdayaan Perempuan Desa Pantoe Cut

14 Februari 2018   13:42 Diperbarui: 14 Februari 2018   13:49 423 0 0
Musyawarah Pemberdayaan Perempuan Desa Pantoe Cut
Musyawarah Khusus Perempuan Desa Pantoe Cut ( Dok. Pribadi)

Sebuah keniscayaan kemajuan di bidang ekonomi perempuan jika seyogja dijalankan dengan sungguh-sungguh, kenapa tidak karena salah satunya isi Perbub Abdya pada tahun ini menganggarkan dana Desa Minimal 20% untuk pemberdayaan ekonomi perempuan dari total 50% bidang pemberdayaan. Maka itu menjadi ujian ujian terberat dikala tahun pertama pemerintahan Bupati Akmal Ibrahim.

Itu dilihat dua hari yang lalu, tepatnya tanggal 11 Februari 2018 di Desa Pantoe Cut, semangat para ibu-ibu dalam mengikuti musyawarah bidang pembedayaan perempuan. Mayoritas dari 3 dusun yang ada disana ikut berpartisipasi dalam memberikan ide-ide yang cemerlang untuk tercapainya kemajuan ekonomi masyarakat desa.

Baik itu dalam Bidang Usaha Kelompok Dagang, menjahit, merajut dan bidang perkebunan. Ide tersebut akan segera di realisasikan diketikan dana desa turun ke rekening Desa masing di tahun 2018 ini.